Sampai Hacker ‘Topi Putih’ Profesional Beri Pendapatnya, Sebut Foto V BTS dan Jennie BLACKPINK Bukan Hasil Editan: Disebarkan untuk Menarik Perhatian Korban

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Setelah adanya pernyataan resmi dari pemilik akun si penyebar foto Jennie BLACKPINK dan V BTS. Kini seorang hacker ‘bertopi putih’ yang profesional pun ikut memberikan pendapatnya untuk menjelaskan soal foto-foto yang tersebar itu.

Melansir dari Allkpop, seorang hacker dan pakar keamanan memberikan pendapatnya terkait bocornya foto-foto pribadi V BTS dan Jennie BLACKPINK.

Pada 29 Agustus 2021, sebuah saluran YouTube ‘Presiden Hiburan Lee Jin Ho’ membagikan video baru. Video itu berjudulkan ‘Aku bertanya pada seorang peretas – Alasan kebocoran V Jennie Dimulai’.

Seorang pakar mengatakan, foto-foto yang tersebar itu tidak diedit. Mereka mengaku tidak menemukan jejak pengeditan atau manipulasi dalam foto-foto yang bocor tersebut.

“Setelah diselidiki, saya tidak melihat jejak pengeditan atau manipulasi dalam foto yang bocor. Semua foto disimpan di HP atau akun cloud dan kalau diretas foto-fotonya akan bocor,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, motif dari si pembocor foto tersebut adalah untuk ‘memancing’ si korban untuk memberikan pernyataan resmi.

“Mengeluarkan foto satu per satu juga untuk menarik perhatian korban. Dengan mengatakan, ‘Saya punya informasi sensitif (soal Anda)’. Alasan untuk mengungkapkannya satu per satu seperti ini adalah karena jika Anda mengungkapkan semuanya sekaligus, panasnya dapat dengan cepat memudar,” tambahnya.

Ia menjelaskan, dengan menyeretnya dengan cara ini dan menggunakan media untuk bernegosiasi dengan para korban (Jennie-V) sangat efektif. Agar mereka merilis pernyataan resmi soal kebenaran rumor kencan yang memanas ini.

Sampai-sampai media Korea Selatan mengkritik pihak agensi Jennie BLACKPINK (YG Entertainment) dan V BTS (Big Hit Music). Karena kedua agensi tersebut memberikan respon pasif terkait rumor kencan kedua artis tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini