Salut! Penggemar BTS Telah Kumpulkan Lebih dari 400 Juta Rupiah untuk Donasi Korban Kanjuruhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY telah menggelar penggalangan dana untuk para korban tragedi Kanjuruhan. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 400 juta Rupiah.

Mereka telah melakukan penggalangan dana melalui situs kitabisa.com. Dengan judul donasi ‘ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN’.

“Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan,” tulisnya.

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY Indonesia dan juga seluruh masyarakat. Untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban,” lanjutnya.

Total donasinya kini sudah mencapai 447,4 juta Rupiah. Mereka hanya membutuhkan waktu sehari untuk mencapai dana tersebut.

“Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang,” jelasnya.

Untuk sementara ini, donasinya sudah ditutup karena telah mencapai target. Salah satu tim proyeknya mengatakan, jika nanti masih banyak korban yang membutuhkan, penggalangan dana ini akan dibuka kembali.

Selain itu, Light Army Malang juga memberikan bantuan hukum bagi korban tragedi Kanjuruhan.

Sementara itu, tragedi Kanjuruhan ini terjadi pada 1 Oktober 2022. Ini menjadi insiden mematikan kedua dalam sejarah sepak bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini