Sah! Kanye West Ubah Nama jadi Ye

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Rapper Kanye West resmi mengubah namanya menjadin Ye setelah pengadilan mengabulkan permohonannya.

Seorang hakim di pengadilan Los Angeles mengabulkan permintaan perubahan nama Kanye West menjadi Ye. Mantan istri Kim Kardashian itu mengajukan permintaan pada Agustus lalu dengan alasan pribadi.

Rapper yang terkenal dengan hits seperti ‘Gold Digger’ dan ‘Stronger’ ini sudah menggunakan Ye sebagai nama panggilan dan pada 2018 menggunakannya sebagai judul album.

Tak lama setelah perilisan album, dia berkicau di Twitter dengan cuitan: “Yang secara resmi dikenal sebagai Kanye West. Saya adalah YE,” cuitnya.

Kini, nama Ye sudah resmi dipakai rapper 44 tahun itu. Tak ada lagi nama Kanye Omari West. Sementara akun Twitter-nya sudah menjadi Ye, akun Instagram dan web-nya masih menggunakan nama sebelumnya. Ye diambil dari dua huruf terakhir nama Kanye. Selain itu, Ye memiliki makna religius.

“Saya percaya ‘Ye’ adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab itu berarti kamu. Jadi aku adalah kamu, aku adalah kami, ini kami,” katanya, dikutip dari BBC, Rabu 20 Oktober 2021.

“Mengubah nama dari Kanye menjadi Ye adalah cerminan dari kebaikan kita, keburukan kita, kebingungan kita, segalanya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini