Rumah Si Doel Dibongkar, Rencana Bikin Mini Seri Batal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumah yang dipakai syuting Si Doel The Movie dibongkar. Rencana Rano Karno membuat mini seri pun dibatalkan.

Sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ sangat populer di tahun 90-an. Dibintangi Rano Karno, Mandra, Benyamin Syueb, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi dll, sinteron ini masih melekat di ingatan hati masyrakat Indonesia.

Salah satu yang diingat adalah rumah yang ditempati keluarga Si Doel. Rumah khas betawi itu dibangung khusus untuk syuting sinetron tersebut. Rumah ikonis itu terpaksa dibongkar, meskipun rumah tersebut bukan yang dipakai untuk syuting ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Dalam channel Youtube Si Rano, mantan gubernur Banten itu menceritakan alasan di balik pembongkaran rumah Si Doel.

“Hari ini mau tidak mau saya harus segera mulai bongkar rumah ini, karena kembali lagi saya katakan bahwa lahan ini adalah lahan yang kita pinjam dari seorang teman dan tentu punya batas waktu, bulan Juni sudah harus dikosongkan tempat ini, karena itulah kenapa rencana membuat mini seri Si Doel saya batalkan,” ujar Rano.

“Memang ada rasa sedih melihat rumah dibongkar, tapi Insya Allah kalau memang ada suatu saat membuat lagi, terpaksa harus membangun kembali, ya mudah-mudahan itulah salah satu risiko bahwa pekerjaan film ya seperti ini, dia dibangun ya suatu saat dihancurkan,” katanya.

Selain pembongkaran rumah, salah satu alasan di balik pembatalan mini seri Si Doel adalah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Dengan pandemi ini, semuanya nggak bisa diprediksi. Jadi dengan terpaksa, dengan terpaksa, abang harus tunda (mini seri) walau mungkin bahasanya dibatalkan. Karena kalau tunda, nggak tahu batasnya sampai kapan. Untuk sementara abang harus katakan dibatalkan dulu untuk membuat ‘Si Doel Anak Milenial’.

Menurut Rano, rumah yang dibongkar ini baru dibangung di 2017 untuk syuting Si Doel The Movie, alias bukan rumah yang dipakai untuk sinetron.

“Memang rumah ini baru, dibangun pada 2017 waktu itu kita mau bikin The Movie yang pertama. Tapi secara layout rumah ini pasti punya kenangan, saya sudah sangat hapal ukurannya rumah ini 9×9. Kenapa? karena setiap 3 meter itu saya ukur 3 meter pertama teras, 3 meter kedua kamar Doel, 3 meter terakhir adalah dapur,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini