Romantis dan Sehat, Manfaat dari Kencan Berjalan Kaki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hal apa yang paling sulit dari kencan pertama? Ide obrolan? Pakaian yang harus dikenakan? Makeup agar si dia terkesan? Atau justru tempat untuk berkencan?

Wajar bila kamu bingung. Pasalnya, kamu ingin memberikan kesan yang baik dan tak terlupakan untuk si dia. Selain itu, kencan pertama juga merupakan momen untuk mengenal pribadi satu sama lain.

Lupakan ide berkencan seperti mengajaknya menikmati makanan mewah di restoran bintang lima, piknik di bawah pohon rindang, atau menonton film di bioskop. Mengapa tidak mencoba untuk mengajaknya berjalan kaki di taman?

Dengan mengenakan pakaian santai, sepatu sneaker, dan kamu (perempuan) tidak perlu repot-repot harus menggunakan makeup tebal, kencan dengan berjalan kaki tampaknya dapat menjadi hal yang menyenangkan.

“Lebih mudah untuk menjadi diri sejati Anda ketika Anda berpakaian santai karena Anda merasa lebih nyaman,” kata Kevin Darné, penulis buku Pump Your Breaks! How to Stop Having Bad First Dates, melansir Cosmopolitan.

“Berjalan kaki mendorong suasana hati yang alami begitu juga dengan kencan akan menempatkan Anda berdua dalam keadaan emosional yang lebih baik, yang mungkin Anda kaitkan dengan kencan berjalan kaki,” kata psikolog klinis, Isabelle Morley, PsyD.

Selain sehat, kencan berjalan kaki juga tidak mengintimidasi. Alih-alih duduk berhadapan di meja makan restoran yang membuat kamu harus melakukan kontak mata, berjalan kaki membuat kamu terjun ke dalam percakapan tanpa harus merasa grogi menatap matanya.

Secara teknis, berjalan kaki adalah olahraga. Dan olahraga menghasilkan endorfin, yang membuat Anda merasa baik dan ini akan membantu kencan berjalan lebih baik. Sementara dari segi ekonomi, kencan berjalan kaki tidak akan membuat kantongmu menjerit.

Selain itu, kencan berjalan kaki menghilangkan tekanan yang membuat kamu harus memilih restoran mewah atau bahkan mabuk. Sebab Anda dapat melakukan kencan ini kapan pun, tak peduli musim berganti.

Peluang romansa kencan berjalan kaki pun tidak terbatas. Kamu berdua dapat berpegangan tangan atau meminjamkan jaketmu saat kamu mengajaknya berkencan di musim dingin. Tidakkah hal-hal ini romantis? So, jangan ragu untuk mengajaknya kencan berjalan kaki ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini