Rhoma Irama Incar Darah Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raja Dangdut julukan untuk Rhoma Irama yang mempunyai nama asli Raden Haji Oma Irama ini memulai kariernya sejak tahun 1958 dengan membentuk sebuah band beraliran pop bernama Gayhand.

Walaupun ternyata band tersebut belum berhasil. Seiring berjalannya waktu, banyak dari lagunya populer hingga kini, salah satunya berjudul “Darah Muda”. Dalam membawakan lagunya, seringkali ia pun duet dengan penyanyi muda bersuara merdu lainnya. Salah satunya, Via Vallen.

Pada Selasa 8 September 2020 melalui akun instagramnya, Rhoma Irama memberikan kabar bahwa ia merilis lagu yang telah ia rangkai kembali alunan musiknya menjadi lebih kekinian. Bersama Via Valen yang dijuluki “Ratu Koplo Indonesia”, Rhoma merilis lagu berjudul Cuma Kamu dengan gaya baru beserta tampilan video klipnya bersama Via.

Tak kalah dengan penyanyi muda Via Vallen, dalam duetnya Rhoma pun berhasil membawakan lagu “Cuma Kamu” versi terbarunya dengan semangat muda serta penghayatan dalam yang sangat terlihat.

Mengingat usia Rhoma Irama yang berusia 74 tahun, Rhoma sukses menghidupkan kembali jiwa mudanya lagu tersebut dengan duet bersama Via Vallen.

Dalam konferensi pers virtual Jumat 11 September 2020  Via mengatakan, kali pertama mendapat tawaran ini “wow keren banget” bangga banget karena satu proyect beneran. Via merasa bangga sebab telah rilis lagu bareng dengan Raja Dangdut itu.

Duet dengan Anisa Rahman

Suasana pandemi Covid-19 tidak menghalangkan sedikitpun niat dari Rhoma Irama untuk tetap berkarya. Jiwa mudanya yang masih mengalir dalam dirinya memberikan semangat baru. Terinspirasi dari kondisi krisis yang dialami Indonesia, Rhoma menciptakan lagu berjudul Virus Corona yang dibawakannya bersama Anisa Rahman salah satu penyanyi gambus yang pernah tergabung sebagai backing vokal dalam grup musik Sabyan Gambus.

Rhoma menuturkan, Anisa mempunyai kualitas vokal yang baik begitupun mentalnya. Melihat dari akun You Tubenya, Rhoma jatuh hati dengan suara Anisa dan kemudian memutuskan untuk berduet di lagu “Virus Corona”.

Lagu yang dirilis pada 3 April 2020 diterima sangat baik oleh masyarakat Indonesia, sebab video musiknya masuk ke dalam urutan 10 trending YouTube Indonesia dalam beberapa hari.

Rhoma Irama sangat berperan penting mewarnai dunia musik dangdut di Indonesia. Mendukung potensi anak muda dengan karya-karyanya. Semangat mudanya yang luar biasa ini pun yang menjadikan penggemarnya semakin banyak, tetap aktif bernyanyi, melakukan duet bersama penyanyi lainnya, serta konsistensi kualitasnya yang kuat walaupun usianya sudah setenga abad lebih.

Reporter: Irania Zulia/Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini