Review Film ‘Laal Singh Chaddha’: Kisah Pria yang Setia Menanti dan Berlari Mengejar Sang Pujaan Hati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kini banyak film-film yang diadaptasi dari berbagai sumber. Ada yang dari novel, game, bahkan film jadul yang diremake.

Seperti salah satunya adalah film ‘Laal Singh Chaddha’ ini. Film ini diadaptasi dari film Hollywood 1994 ‘Forest Gump’.

‘Laal Singh Chaddha’ mengisahkan tentang seorang pria yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata dan keterbatasan fisiknya. Karena kekurangannya itu, Laal sering diejek dan dijauhi oleh teman-temannya sejak kecil hingga dewasa.

Meski begitu, ia memiliki kelebihan lain, yakni bisa berlari dengan cepat. Hanya segelintir orang saja yang mau menerimanya dan berkawan dengannya.

Film ini dibuka dengan Laal yang tengah naik kereta menuju kota tempat tinggal sang pujaan hati, Rupa D’Souza. Selama menanti keretanya sampai di tempat tujuan, ia bertemu dengan seorang wanita tak dikenal yang duduk bersebrangan dengannya. Dari situ ia berkenalan dengan wanita itu dan mulai menceritakan kisah hidupnya dari kecil.

Awalnya wanita itu acuh tak acuh mendengarkan celotehan Laal. Namun, akhirnya wanita itu beserta orang-orang di sekitarnya yang ada di gerbong kereta itu tertarik untuk mendengarkan kisah hidup Laal Singh Chaddha.

Ia melakukan ‘storytelling’ bagaimana ia bisa masuk sekolah umum yang padahal ia memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ditambah dirinya yang harus menggunakan penyanggah di kakinya untuk berjalan.

Paramount Pictures’ “Laal Singh Chaddha.”

Dia juga bercerita bagaimana ia bertemu dengan sang pujaan hati dan sebuah keajaiban datang padanya sejak pertemuan itu. Ia jadi bisa berjalan bahkan berlari sangat cepat berkat kata-kata ‘ajaib’ Rupa.

Hingga akhirnya ia sudah tak menggunakan alat penyanggah kaki lagi untuk berjalan. Laal menggunakan kemampuannya itu terus menerus untuk menemui Rupa.

Kesetiaannya dan kegigihannya untuk menanti serta memperjuangkan sang pujaan hati membuat hati penonton jadi hangat. Sebab, ke mana pun Rupa pergi Laal akan selalu berlari menuju sang pujaan hati. Sampai-sampai ia mampu berlari hampir mengelilingi India.

Paramount Pictures’ “Laal Singh Chaddha.”

Akankah Rupa luluh pada Laal? Berhasilkan Laal untuk bisa hidup bahagia dengan Rupa?

Dibalik kisah mengharukan ini, banyak cerita-cerita lucu dari Laal yang diceritakan. Penonton akan disajikan dengan humor-humor yang menggelitik dan menghibur. Selain itu, kisahnya juga bisa buat kalian meneteskan air mata karena kisahnya yang menghangatkan hati.

Film ‘Laal Singh Chaddha’ dijadwalkan tayang pada 12 Agustus 2022.

Film: Laal Singh Chaddha
Genre: Komedi, Drama, Keluarga
Sutradara: Advait Chandan
Pemain: Aamir Khan, Kareena Kapoor, Mona Singh, Naga Chaitanya, Manav Vij
Durasi: 2 jam 39 menit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini