Review Film ‘Fall’: Kisah Dua Wanita Terjebak di Ketinggian 600 Meter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa jadinya jika Anda terjebak di atas menara televisi dengan ketinggian 600 meter? Bagi yang mengalami akrofobia (takut ketinggian), pasti merupakan sebuah petaka.

‘Fall’ bercerita tentang dua sahabat, Becky (Grace Caroline Currey) dan Hunter (Virginia Gardner) yang gemar melakukan aktivitas menantang maut. Film ini dibuka dengan kegiatan panjat tebing yang dilakukan Becky dan suaminya, Dan (Mason Gooding) serta Hunter.

Nahas, kecelakaan dialami Dan. Dia terjatuh dan meninggal dunia. Kejadian itu membuat Becky terpukul dan memilih mengurung diri selama satu tahun lebih. Hingga akhirnya Hunter datang dan mengajak Becky memanjat sebuah menara televisi yang terbengkalai dan segera dirobohkan.

Awalnya Becky menolak karena masih trauma dengan kecelakaan yang dialami suaminya. Pada akhirnya, Becky menerima ajakan Hunter dan mereka benar-benar naik ke menara televisi yang kondisinya sudah rapuh.

Berbagai ketegangan terjadi saat keduanya naik ke menara televisi tersebut sebelum akhirnya Becky dan Hunter berhasil naik ke posisi puncak menara tersebut. Sialnya, tangga untuk turun roboh sehingga mereka terperangkap di puncak menara tersebut.

Mereka harus bertahan hidup di ketinggian 600 meter. Segala upaya untuk meminta pertolongan selalu gagal. Mulai dari mengirimkan pesan melalui handphone tapi nggak ada sinyal hingga menerbangkan drone tapi baterainya habis. Berhasilkah Becky dan Hunter selamat dari ketinggian 600 meter?

Jika dibandingkan dengan film horor, rasanya ‘Fall’ lebih menguras adrenalin. Pengambilan gambar yang sempurna membuat penonton bisa merasakan ngerinya berada di ketinggian 600 meter. Beberapa kali kamera menyorot ke bawah ketika Becky dan Hunter sedang memanjat menara tersebut. Bagi yang punya akrofobia (takut ketinggian), hampir pasti rasa ngilu akan menemani sepanjang film.

Jalan cerita yang ditawarkan cukup ringan, tapi diselipkan plot twist yang tak terduga di akhir film. Agak sulit menebak akhir cerita ‘Fall’, tapi ada rasa lega ketika film ini berakhir karena tak lagi harus merasa ngilu karena kengerian pemandangan dari ketinggian. Meski mayoritas film hanya fokus di menara televisi, sama sekali tak ada rasa bosan.

Film ‘Fall’ dijadwalkan tayang pada 16 Agustus 2022.

Film: Fall
Genre: Thriller
Sutradara: Scott Mann
Pemain: Grace Caroline Currey, Virginia Gardner, Mason Gooding, Jeffrey Dean Morgan
Produser: James Harris, Brianna Lee Johnson, Mark Lane, Scott Mann, Christian Mercuri
Penulis: Soctt Mann, Jonathan Frank
PH: Lionsgate

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini