Remaja di LA Ngaku Jadi Korban Pemerkosaan Kris Wu

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan Kris Wu masih terus berlanjut. Kini, muncul seorang remaja dari Kris Wu asal Los Angel yang juga mengaku sebagai korban mantan anggota EXO itu.

Wanita itu menceritakan kisahnya yang dimulai saat dia menghadiri salah satu pesta minumnya. Dia mengatakan kepada pengacaranya Jing Wang dari Kingswood Law, California, bahwa sudah menjadi rahasia umum bagaimana dia “memilih selir” di antara siswa internasional.

Dilansir dari KoreaBoo pada Senin 9 Agustus 2021, erduga korban mengaku melihat ini secara langsung ketika dia diundang oleh asisten Kris untuk menghadiri sebuah pertemuan. Sebelum para gadis bisa memasuki venue, mereka diminta untuk menyerahkan ponsel mereka untuk mencegah foto dan video direkam.

Selama pesta, semua orang bergantian menyanyi gaya bebas. Suasana dilaporkan canggung dan para peserta memegang apa yang tampak seperti narkoba atau viagra.

Terduga korban mengatakan bahwa dia terlalu banyak minum dan jatuh pingsan. Dia baru menyadari bahwa dia melakukan hubungan seksual dengan Kris setelah itu.

Terduga korban menyatakan bahwa dia diam karena takut diserang oleh publik. Du Meizhu, yang pertama memecah kebisuannya tentang sejarah Kris Wu, menerima komentar kebencian atas tindakannya yang disebut “pelacur” dan diperas oleh para penggemarnya.

Apalagi korban mengaku takut tidak ditanggapi dengan serius mengingat saat kejadian ia tidak cukup sadar dan tidak menyimpan banyak barang bukti untuk melindungi dirinya.

Tim pengacara Jing Wang saat ini sedang mengevaluasi situasi remaja Los Angeles. Jika ditentukan bahwa ada kebenaran dalam ceritanya, mereka akan mewakilinya dalam membawa kasus terhadap Kris.

Dia juga bersedia untuk mewakili lebih banyak korban di pengadilan dan mendorong mereka untuk berani berdiri. Mengingat Kris mengunjungi Los Angeles berkali-kali di masa lalu untuk fanmeeting dan promosi, serta dilihat oleh penggemar di beberapa restoran Cina, kemungkinan akan ada lebih banyak korban adalah tinggi.

Jing Wang menunjukkan bahwa hukum di Amerika Serikat berbeda dengan hukum di Tiongkok. Di AS, ada dua aspek yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, jika korban belum berusia 18 tahun, bahkan jika seks itu suka sama suka, pihak yang berhubungan seks dengan anak di bawah umur dianggap telah melakukan pemerkosaan berdasarkan Bagian 261 KUHP California dan dapat menghadapi hukuman 11 tahun penjara pada setiap menghitung. Kedua, jika korban berusia 18 tahun ke atas, setiap hitungan diancam hukuman penjara hingga 8 tahun.

Selain tuntutan pidana, para korban dapat mencari kompensasi di bawah hukum perdata. Jing Wang menunjukkan bahwa untuk mengambil tindakan dalam hukum perdata, seseorang tidak perlu dinyatakan bersalah berdasarkan hukum pidana. Padahal, tidak perlu ada kejahatan yang dilakukan berdasarkan hukum pidana.

Gugatan perdata dapat diajukan selama penggugat berhubungan seks dengan tergugat tanpa persetujuan mereka. Jing Wang menyatakan bahwa beratnya putusan untuk gugatan perdata tergantung pada perbedaan usia antara tergugat dan penggugat. Selain itu, penggugat dapat meminta kompensasi untuk hal-hal seperti perawatan medis, bantuan psikologis, dan kehilangan upah.

Menyusul tuduhan pemerkosaan, Kris saat ini ditahan oleh polisi di Beijing. Citra publiknya juga memburuk, terbukti dengan akun media sosialnya yang memiliki jutaan pengikut yang diturunkan. Baca kronologi lengkap dari apa yang terjadi di artikel di bawah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini