Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Main di ‘Doctor Strange 2’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film ‘Doctor Strange 2’ sudah tayang di Indonesia sejak 5 Mei. Di balik hebohnya film tersebut, ternyata ada aktornya yang punya darah Indonesia, yakni Raden Topo Wresniwiro.

Raden Topo Wresniwiro sebenarnya sudah tampil sejak ‘Doctor Strange’ pertama. Dia berperan sebagai Master Hamir. Karakter yang diperankannya adalah merupakan anggota Master of Mystic Arts yang bermukim di Kamar-Taj, kuil tempat Stephen Strange (Bennedict Cumberbatch) belajar sihir.

Di ‘Doctor Strange 2’, Master Hamir muncul saat Doctor Strange meyambut kedatangan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Selain di ‘Doctor Strange 2’, Raden Topo Wresniwiro pernah main di ‘Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015) sebagai Ubert Quaril.

Selain itu, dia juga pernah main bersama Angelina Jolie di ‘Malaficent: Mistress of Evil’ (2019) memerankan karakter Tundra Spiritual Fey.

Raden Topo Wresniwiro diketahui lahir di Semarang, Jawa Tengah. Dia pernah tinggal di Jakarta, Kudus dan Yogyakarta. Kemudian dia memutuskan pindah ke London, Inggris. Kini, dia berstatus warga negara Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth, Raden Topo bekerja sebagai guru privat di Topo Tutorials sejak 2009 mengajar matematika, bahasa Inggris, hingga karate.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini