Indonesia Kalah Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Salahkan Lapangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, PHU THO – Timnas Indonesia U-23 kalah telak lawan Vietnam. Shin Tae-yong menyalahkan kondisi lapangan latihan buruk yang sangat buruk.

Berlaga di laga perdana Grup A SEA Games 2021, Indonesia kalah dengan skor 0-3, Jumat 6 Mei 2022 di Stadion Viet Tri. Shin Tae-yong mengkritik kondisi lapangan tempat skuat Garuda Nusantara latihan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, kondisi lapangan latihan anak asuhnya lebih buruk dari lapangan bocah SD (Sekolah Dasar).

“Sesampainya di Vietnam kami mendapat banyak kerugian seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan sekolah dasar,” ujarnya.

“Saya baru merasakan hal seperti ini dalam karier saya. Apalagi ini turnamen internasional tapi diberikan kualitas lapangan seperti kemarin. Vietnam sendiri mendapat kualitas lapangan yang sangat baik karena tuan rumah mendapat keuntungan,” katanya.

Kondisi lapangan latihan yang digunakan Saddil Ramdani dkk., kondisinya berlubang dan berpasir. Shin Tae-yong menyebut, perlakuan tuan rumah kepada tim tamu tidak adil.

“Meski kami datang sebagai tim tamu tapi seharusnya diperlakukan secara fair play. Secara psikologis kami sempat terganggu namun kami akan mempersiapkan tim dengan baik di turnamen ini,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini