Perempuan Jangan Kebanyakan Ngopi Deh, Bahaya!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kopi adalah minuman untuk semua kalangan, termasuk perempuan, apapun profesinya. Terutama, perempuan pekerja kerap mengkonsumsi kopi untuk mendapat manfaat kafein yang bisa menyuntik energi dalam menunjang aktivitas harian.

Tapi, benarkah kopi aman untuk perempuan?

Mengutip boldsky.com, sebenarnya kopi aman saja untuk siapapun, termasuk perempuan. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, efek samping terhadap perempuan biasanya lebih buruk dibanding pria. Berikut bahaya mengkonsumsi kopi berlebihan bagi perempuan:

1. Masalah Kejiwaan

Konsumsi kopi berlebih bagi wanita bisa memicu masalah kejiwaan seperti mudah cemas dan panik. Selain itu, wanita jadi tidak konsentrasi, bingung hingga masalah psikis yang jauh lebih serius.

2. Overdosis

Jangan mengira obat-obatan kimia saja yang bisa menimbulkan overdosis, kopi pun bisa, terutama pada wanita. Kandungan kafein pada kopi ada batasannya untuk dikonsumsi. Jika berlebihan, akan muncul gejala overdosis seperti insomnia, mual, muntah, bahkan hipertensi hingga masalah jantung.

3. Tulang Keropos

Khusus wanita yang telah mengalami masa menopause, konsumsi kopi berlebihan akan mengurangi kepadatan tulang hingga menjadi keropos. Kafein yang dikonsumsi terlalu banyak perlahan-lahan akan mengikis mineral tulang, hingga menjadi rapuh.

4. Sakit Payudara

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan American Medical Association’s Council on Scientific Affairs, kebanyakan konsumsi kafein akan menimbulkan rasa nyeri dan penyakit payudara fibrocystic. (Ryan)

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini