Ngeri! Teroris di Sibolga Ternyata Jaringan ISIS

Baca Juga

MINEWS, SUMUT – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pelaku terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara yang diamankan Densus 88 Anti Teror ternyata terhubung dengan ISIS.

“Ya, mereka ini kelompoknya berafiliasi dengan paham ISIS,” ujar Kapolri di sela-sela kunjungannya ke Ponpes Al Kautsar di Medan, Selasa 12 Maret 2019.

Densus 88 saat ini sudah mengamankan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. Namun, Kapolri menegaskan penangkapan teroris ini tak ada hubungannya dengan pemilu, apalagi pengamanan presiden yang akan berkunjung ke suatu daerah.

“Penangkapan di Sibolga merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris R di Lampung sebelumnya,” kata Kapolri Tito.

Sebelumnya, Selasa 12 Maret 2019 siang jelang sore, sekitar pukul 14.50 WIB, saat akan mengamankan terduga teroris Husain, sebuah bom meledak melukai petugas serta satu orang warga yang luka parah.

Setelah diamankan, kini polisi, dibantu tokoh masyarakat, harus bernegosiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri baik-baik untuk menghindari hal-hal buruk lainnya.

Polisi juga dipastikan masih akan terus berjaga secara ketat di lokasi kejadian.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini