Penulis JK. Rowling Mendonasikan Dana untuk Pekerja Medis di India

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penulis fenomenal, JK. Rowling menyumbangkan sejumlah dana untuk Khalsa Aid, sebuah organisasi bantuan kemanusiaan yang berbasis di Inggris untuk pekerjaan bantuan COVID-19 di India.

Donasi tersebut dilakukan melalui yayasan amal JK. Rowling bernama The Volant Charitable Trust. Namun, tak disebutkan secara detail berapa banyak nominal yang diberikan.

Awalnya, penulis seri novel ‘Harry Potter’ itu mengadakan kompetisi ilustrasi ‘The Ickabog’ online di situs resminya untuk anak-anak yang terjebak di rumah selama lockdown di berbagai negara akibat pandemi virus corona.

Ia kemudian mengumumkan kompetisi ilustrasi tersebut –yang kemudian diterbitkan dalam sebuah buku ‘The Ickabog’ dan mengatakan bahwa ia menyumbangkan royalty bersih melalui penjualan buku tersebut kepada badan amal Trust, Volant.

“Dana ini disumbangkan untuk membantu badan amal medis dan garis depan yang mendukung kelompok rentan yang terkena dampak COVID-19,” demikian pernyataan situs tersebut, melansir Times of India.

Penulis berkebangsaan Inggris itu juga menyumbangkan sejumlah enam digit oksigen British Asian Trust untuk permohonan darurat India.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini