Penasaran Dengan Tempat KKN di Desa Penari, Erick Thohir Kunjungi Lokasi ke Banyuwangi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Lokasi KKN di Desa Penari sampai saat ini masih menjadi misteri di kalangan masyarakat. Sejak kisah tersebut viral di media sosial dua tahun lalu, spekulasi demi spekulasi mulai bermunculan terkait lokasi asli KKN di Desa Penari tersebut.

Salah satu lokasi yang sering disebut-sebut sebagai tempat dari kisah KKN di Desa Penari tersebut adalah Rowo Bayu yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak hanya masyarakat saja yang penasaran dengan lokasi KKN di Desa Penari, Erick Thohir sang Menteri BUMN pun juga sangat penasaran dengan kebenaran lokasi tersebut.

Ia pun bahkan sampai bertemu langsung dengan Pengelola dan Penjaga Wisata Rowo Bayu di Banyuwangi yang bernama Sudirman.

Tidak tanggung-tanggung,  Erick Thohir juga mengungkapkan akan mengunjungi lokasi KKN di Desa Penari tersebut.

Dilansir dari pikiranrakyat.com, baru-baru ini Erick Thohir membagikan hasil wawancaranya dengan penjaga sekaligus pengelola Rowo Bayu.

Dalam ceritanya, pengelola Rowo Bayu bernama Sudirman meyakini bahwa KKN di Desa Penari yang viral itu nyatanya terjadi di dekat desa wisata Rowo Bayu.

Bahkan, Sudirman mengatakan tanggal dan tahun tragedi itu telah tercatat terjadi di Rowo Bayu.

“KKN-nya tahun berapa, tanggal berapa, semua tercatat,” kata Sudirman kepada Erick Thohir.

Selain itu, Sudirman juga mengatakan bahwa kejadian KKN di Desa Penari di Rowo Bayu terjadi pada tahun 2008, saat enam orang mahasiswa melakukan KKN dan dua diantaranya mengalami tragedi.

Sudirman juga memberikan sebuah buku berisi posisi atau titik-titik di Rowo Bayu yang serupa dengan penceritaan KKN di Desa Penari.

Lantas, Erick Thohir pun semakin penasaran dan ingin segera berkunjung ke Banyuwangi untuk melihat lokasi Rowo Bayu yang kini menjadi desa wisata tersebut.

Akan tetapi, meskipun Sudirman telah mengklaim bahwa Rowo Bayu sebagai lokasi asli cerita KKN di Desa Penari, namun penulis KKN di Desa Penari yaitu SimpleMan dan narasumber masih belum membenarkan atau memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini