Dengan Pengawasan Ketat, Presiden Jokowi Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng Mulai Senin 23 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para petani atas pengertian dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang melarang ekspor sawit dan minyak goreng demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Namun, karena saat ini pasokan minyak goreng sudah melimpah yaitu 211 ribu ton per bulan, maka pada Senin 23 Mei 2022 larangan ekspor minyak goreng dicabut.

“Saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin 23 Mei 2022,” ujar Presiden Jokowi.

Meski ekspor sudah dibuka pemerintah tetap akan mengawasi dan memantau dengan ketat untuk memastikan pasokan tetap terpenuhi dengan harga terjangkau.

Pembukaan itu, menurut Jokowi, karena mempertimbangkan 17 juta orang yang menggantungkan hidup pada industri sawit.

Presiden mengharapkan dalam beberapa bulan mendatang harga minyak goreng bisa sesuai dengan ketentuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini