Pembebasan Wajib Militer BTS akan Diputuskan pada Akhir April 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Sempat dipertanyakan terkait wajib militer yang harus dilaksanakan oleh BTS. Namun kini keputusan pembebasan wajib militer BTS akan dibuat pada akhir April 2022.

Melansir dari Allkpop, sekretaris Komite Pertahanan Nasional Majelis Nasional, Rep. Seong Il Jong, mengatakan persoalan pembebasan militer BTS. Ia mengungkapkan masih dalam tahap diskusi antara sekretaris kedua belah pihak untuk peninjauan dengan cepat.

Ia juga menjelaskan bahwa keputusan akhir tentang masalah ini akan dibuat selama sesi Majelis Nasional pada April ini.

“(Mengenai ada atau tidaknya kasus khusus untuk dinas militer BTS) Partai Demokrat Korea bergerak lebih proaktif,” katanya melalui siaran radio MBC pada 12 April 2022 waktu setempat.

Ia menambahkan juga bahwa pemerintah memiliki keinginan untuk menyelesaikannya sesegera mungkin.

Rep. Seong Il Jong menunjukkan bahwa adanya kelemahan dalam sistem bahwa Grammy Awards tidak termasuk di antara 42 kontes. Di mana saat ini penghargaan tersebut untuk pencapaian yang memungkinkan individu untuk menerima pengecualian dinas militer khusus.

Terkait opini publik yang negatif, Rep. Seong Il Jong mengatakan bahwa yang terpenting adalah tingkat kontribusi nasionalnya.

Kini RUU untuk mengubah UU Dinas Militer Korea tengah menunggu keputusan di Majelis Nasional. Untuk memungkinkan seniman populer yang telah mencapai prestasi besar dipindahkan ke personel seni dan olahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini