Pasutri Wajib Tau, Pantang Lakukan Ini Usai Bercinta Biar Segera Dapat Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi banyak pasangan suami istri (pasutri), memiliki anak adalah kebahagiaan yang tiada tara. Namun, tak sedikit yang susah mendapatkan momongan, padahal sudah menikah dalam jangka waktu yang lama.

Melansir Romper, ternyata salah satu penyebab para pasutri kesulitan mendapat anak lantaran membuat kesalahan pasca bercinta. Berikut sejumlah yang yang bisa dilakukan usai bercinta untuk mempercepat kehamilan.

Menahan Kencing
Menahan kencing setelah bercinta bisa membantu sperma bertahan lebih lama di tubuh wanita. Selain itu, ketika kamu buang air kecil ada kemungkinan ketika mengejan, sperma juga bisa terdorong keluar sehingga disarankan untuk menahan kencing setidaknya selama 15 menit setelah bercinta.

Bersantai di Kasur
Usai bercinta, sebaiknya kamu tetap tiduran dan bersantai di kasur. Tidak langsung bangkit dari kasur setelah bercinta bisa meningkatkan peluang sperma bisa masuk ke sel telur dan membuahinya.

Lakukan hal ini setidaknya lima menit atau lebih untuk memperoleh manfaatnya baik dalam posisi seperti apa pun. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengangkat kaki tinggi-tinggi karena sperma mengetahui ke mana mereka harus menuju.

Minum Cukup Air
Pastikan untuk meletakkan botol air minum dalam jangkauan yang dekat dengan kasur. Asupan air merupakan hal yang sangat penting terhadap proses fisiologis tubuh.

Agar bisa lebih mudah dalam memiliki keturunan, pastikan kamu cukup mengonsumsi air dan menghindari sejumlah hal yang bisa menyebabkan dehidrasi. Batasi konsumsi alohol dan kafein serta pastikan kamu selalu cukup minum.

Hindari Rokok dan Alkohol
Untuk memaksimalkan potensi kehamilan, rokok dan alkohol merupakan hal yang harus dihindari. Jika kamu memang seseorang yang merokok dan mengonsumsi alkohol, pastikan setidaknya berhenti selama dua minggu untuk mempermudah kehamilan.

Bernapas Dalam-dalam
Jika kamu berencana untuk hamil, hal yang paling penting adalah dengan menghindari stres. Stres disebut bisa menjadi penyebab ketidaksuburan sehingga ketika kamu bercinta atau setelahnya, sebaiknya lupakan masalah yang kamu alami. Bernapas dalam-dalam bisa menjadi cara untuk melupakan stres dan tetap positif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini