Nih, Tips Supaya Sepatu Tidak Bau Saat Dibuka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaes, kebayang kan saat membuka sepatu, semilir aroma tak sedap keluar dari kaki kita? tak nyaman rasanya. Nah bau tak sedap pada sepatu bisa jadi karena bakteri atau pada kaki yang menyebabkan lembab dalam sepatu.

Berikut ini, cara menghilangkan bau tak sedap saat kita menggunakan sepatu. Bisa  selesai dengan cepat dalam waktu semalam. Kalian bisa menggunakan beberapa cara yang sederhana yang mudah.

  1. Minyak Atsiri

Minyak Atsiri adalah essential oil yang mudah dicari banyak orang. Cara menghilangkan bau sepatu dengan minyak atsiri,  teteskan minyak ke dalam sepatu secukupnya. Tambahkan kertas ke dalam minyak agar wangi bisa bertahan lama di dalam sepatu, diamkan semalaman. Besoknya, dijamin kaki kalian nggak bau saat membuka sepatu.

  1. Kopi

Kopi juga bisa menghilangkan bau sepatu dengan cepat dan mudah. Langkah pertama kalian harus memastikan keadaan sepatu kering dan bersih. Kemudian, masukan bubuk kopi ke dalam sepatu yang dibungkus tisu. Selain tisu, kalian juga bisa menggantinya dengan kaos kaki bekas untuk membungkus bubuk kopi.

  1. Dijemur 

Ini cara yang paling mudah dilakukan. Caranya lepaskan tali sepatu dan keluarkan alasnya. Setelah itu jemur di tempat yang kering dan terkena angin.

  1. Baking soda

Baking soda juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau pada sepatu. Karena baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap. Caranya cukup mudah taburkan baking soda ke dalam sepatu kemudian diamkan semalam. Besoknya bersihkan baking soda yang di dalam sepatu.

  1. Koran bekas

Koran bekas yang sudah tidak bisa dipakai bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya dengan membungkus sepatu pada koran hingga lubang sepatu tertutup rapat. Simpan semalaman agar bau terserap ke kertas koran dengan baik.

Reporter : Firda padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini