Nih Gaes! Tips Biar Kamu Gak Malas Diet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang. Tak hanya proposional, bentuk tubuh yang pas juga bisa berpengaruh pada kesehatan.

Namun, mendapatkan itu semua bukan perkara mudah. Kamu harus mengganti pola hidup dan melakukan diet.

Pada dasarnya, diet yang baik tak hanya membuat tubuh lebih ramping, tapi juga sehat. Asalkan dilakukan secara benar dan sesuai aturan.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang enggan untuk melakukan diet. Bisa jadi karena tak sempat, atau bahkan malas.

Nah, jika kamu termasuk yang malas diet, tips ini sangat cocok buat kamu. Yuk simak cara biar semangat dan gak lagi malas diet.

1. Bayangkan Tubuh Kamu Ideal

Hal pertama yang bisa memotivasi kamu untuk diet ialah membayangkan tubuh menjadi ideal. Cara ini bisa membuat kamu semangat dan ingin melakukan diet dengan baik.

Bayangkan saja jika bentuk tubuh kamu sudah seperti yang kamu inginkan. Pakaian apa pun pasti akan bagus saat kamu kenakan.

2. Hindari Tayangan Tentang Makanan

Biasanya, sosial media diramaikan oleh konten-konten kuliner seperti mukbang hingga review-review jajanan terbaru. Nah, jika ditonton terus menerus, tayangan itu akan membuat nafsu makan kamu semakin bertambah.

Alhasil, kamu jadi selalu ingin jajan dan malas melakukan diet. Untuk itu, ada baiknya kamu menghindari tontonan tentang makanan agar dietmu berjalan dengan lancar.

3. Kurangi Bumbu saat Memasak

Makanan yang lezat dan membangkitkan selera ialah yang kaya akan bumbu. Maka, biar nafsu makanmu berkurang, coba lah memasak dengan bumbu yang sedikit.

Makanan dengan bumbu yang sedikit mungkin akan terasa hambar. Tapi, hal itu lah yang akan membuat nafsu makan kamu jadi berkurang. Jadi, kamu tak ada alasan deh untuk tak melakukan diet.

4. Ajak Teman

Satu lagi yang bisa kamu lakukan ialah mengajak teman. Diskusikan lah dengan teman-teman kamu untuk melakukan diet bersama.

Biasanya, segala sesuatu yang dilakukan bersama-sama jadi terasa ringan dan mudah. Maka, mengajak teman untuk diet merupakan ide yang cemerlang. Dijamin anti gagal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini