Milenials, Ini Lho Pekerjaan yang Bisa Dijadikan Side Hustle

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini, kita menjadi akrab dengan istilah side hustle atau pekerjaan sampingan. Side hustle adalah segala jenis pekerjaan yang dilakukan selain pekerjaan penuh waktu.

Umumnya, side hustle bersifat lepas atau borongan yang memberikan penghasilan ekstra. Biasanya, ini merupakan pekerjaan yang disukai seseorang dan bukanlah pekerjaan sehari-hari yang biasanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan.

Dan yang perlu diketahui bahwa side hustle tidak sama dengan side job ya! Pasalnya, side job masih memerlukan orang lain, misalnya bos atau atasan yang melakukan sebagian besar pekerjaan, termasuk juga jam kerja dan bayaran.

Sementara side hustle memberi kamu kebebasan untuk memutuskan seberapa banyak kamu ingin bekerja dan menghasilkan uang. Salah satu side hustle yang sedang hype saat ini adalah admin sosial media.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pekerjaan ini berawal dari hobi dan kesenangan yang kemudian dikembangkan dan mendapat income. So, milenials juga bisa memiliki side hustle, apakah bergabung –menjadi admin sosial media, atau justru menciptakan sebuah gerakan baru.

Lantas apa saja sih side hustle atau pekerjaan sampingan yang sedang hype dan bisa kamu jalani di luar pekerjaan tetapmu? Simak terus video di bawah ini ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini