Metaverse Entertainment Berencana Debutkan Girl Grup AI

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Lepas akuisisi saham di SM Entertainment, kini Kakao Entertainment memilih untuk menanamkan sahamnya di Metaverse Entertainment.

Netmarble FNC selaku induk perusahaan dari Metaverse Entertainment telah mengonfirmasi terkait kemitraan strategis bersama Kakao Entertainment.

Melansir dari Naver, kabarnya Kakao Entertainment akan mengakuisisi 80.000 sahamnya untuk Metaverse Entertainment. Ini baru saja diumumkan oleh Netmarble pada Senin 25 Oktober 2021 waktu setempat melalui metode alokasi pihak ketiga.

Netmarble juga telah menginvestasikan 100 persen sahamnya pada bulan Agustus 2021 untuk mendirikan anak perusahaannya, Meta Entertainment. Mereka juga rencananya akan mengembangkan platform realitas virtual dan membuat konten terkait dengan game, seperti manajemen idola virtual dan bisnis layanan.

Dengan adanya kemitraan ini kedua belah pihak berharap dapat mempercepat pengembangan target global bisnis idola virtual dan konten metaverse. Rencananya Metaverse berencana akan meluncurkan grup virtual K-pop dengan nama ‘MAVE:’.

‘MAVE:’ adalah sebuah girl group dengan empat member virtual berteknologi Artificial Intelligence. Jika benar, maka girl group ini akan bersaing dengan K/DA dan aespa.

Kabarnya saat ini sedang mengembangkan karakter untuk girl group virtual dan akan diperkenalkan pada publik sekitar tahun depan.

Sebelumnya, Kakao Entertainment sempat bersaing dengan CJ Group untuk mengakuisisi saham di SM Entertainment. Namun akhirnya Kakao menyerah dan memutuskan untuk menanamkan sahamnya di Metaverse Entertainment.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini