Mengenal 4 Jenis Ikan yang Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa jenis ikan dinilai bisa membawa keberuntungan sehingga menarik orang untuk memeliharanya. Umumnya, ikan yang dipelihara ditempatkan di akuarium yang bagus supaya mempercantik ruangan.

Bahkan, ketika memilih ikan hias untuk akuarium setiap individu bisa memilih ikan dengan corak dan bentuk yang indah. Hal ini dilakukan jika ikan dianggap membawa keberuntungan bagi sebagian orang yang mempercayainya.

Adapun 4 jenis ikan yang dianggap membawa keberuntungan adalah sebagai berikut.

Pertama, ikan koi. Asal namanya berasal dari bahasa Jepang yaitu nishikigoi yang artinya ikan karper yang bersulam emas atau perak. Nama tersebut diberikan karena ikan koi memiliki ornamen dan warna yang cantik di tubuhnya. Selain itu, koi juga termasuk ikan yang sering dipelihara untuk memperindah akuarium atau kolam.

Kedua yakni ikan arwana. Ikan dengan nama lain dragon fish ini dipercaya sebagai perwujudan dewi kahyangan atau Dewi Kwan Im. Harganya pun cukup tinggi dibandingkan dengan ikan lainnya. Faktor keberuntungan yang dipercaya dilatarbelakangi oleh sejarah ikan ini yang sudah mengalami regenerasi selama ribuan tahun.

Apabila memelihara ikan arwana jenis red tail gold, suasana rumah dipercaya lebih tenang dan tentram.

Ketiga yaitu ikan Louhan yang dinilai bisa membawa peruntungan baik jika dipelihara di rumah. Adapun nama louhan bermakna dewa pelindung dan menjadi pertanda akan datangnya keberuntungan.

Selain membawa keberuntungan, ikan louhan juga bisa menjadi pilihan untuk dipelihara di akuarium karena bentuknya unik dengan dahi menonjol.

Terakhir adalah ikan mas koki. Daya tarik dari ikan ini adalah warnanya yang beragam mulai dari emas, merah, orange, putih, kuning, hitam dan calico. Apabila tertarik memelihara ikan ini, sebaiknya mempersiapkan makanan yang mereka suka yaitu serangga, krustasea dan tumbuhan air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini