Mantap, Metallica Donasi Rp7,1 Miliar untuk Pengungsi Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Band Metallica, melalui Yayasan All Within My Hands, mendonasikan uang sejumlah 500 ribu Dolar AS atau sekitar 7,1 miliar Rupiah untuk pengungsi Ukraina korban perang dengan Rusia.

Yayasan yang didirikan oleh Metallica itu mengumumkan bahwa mereka memberikan sumbangan ke World Central Kitchen, yang menyediakan makanan bagi pengungsu Ukraina akibat konflik dengan Rusia.

“Pekerjaan yang dilakukan Chef José Andrés dan juru masak World Central Kitchen yang berdedikasi di garis depan dalam krisis kemanusiaan sungguh luar biasa,” kata drummer Metallica, Lars Ulrich, dikutip dari NME, Rabu 6 April 2022.

“Kami terinspirasi, rendah hati, dan sangat bangga untuk mendukung tim mereka yang saat ini berada di enam negara Eropa yang melayani jutaan warga Ukraina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka,” ujarnya.

World Central Kitchen didirikan oleh Chef José Andrés untuk menyediakan makanan dalam menanggapi krisis kemanusiaan, iklim, dan komunitas.

“World Central Kitchen mewakili semua yang dimiliki Metallica dan Yayasan All Within My Hands kami dengan menyediakan makanan dengan harga diri dan harapan di seluruh dunia,” ungkapnya.

Metallica masih akan menggalang dana lagi untuk membantu pengungsi ukraina dengan target 1 juta Dolar AS dalam waktu dua bulan ke depan. Untuk mencapai target iut, Metallica menjual t-shirt yang didesain seniman kenamaan, Andrew Cremeans. Hasil penjualan akan didonasikan ke World Central Kitchen.

Dua personel Metallica lainnya, James Hertfield dan Kirk Hammett secara personal juga mendukung aksi tersebut dengan melelang gitar yang biasa mereka pakai saat membawakan lagu ‘The Star-Spangled Banner’. Aksi lelang akan diadakan pada 24 Mei mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini