Luar Biasa! Presiden Berikan Paspor Diplomatik Pada BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS baru saja menerima Sertifikat Utusan Khusus Presiden pada Selasa 14 September pagi. Selain itu, Presiden Moon Jae In juga memberikan langsung paspor diplomatik pada ketujuh member tersebut.

Bukan sembarang orang yang bisa dapat paspor ini. Sebab, paspor diplomatik hanya diberikan untuk pejabat (petinggi negara) agar dapat bepergian ke luar negeri untuk tugas resmi negara.

Sebenarnya, terdapat beberapa poin persyaratan untuk mendapatkan paspor diplomatik. Berikut poin yang tidak memenuhi syarat untuk dapat paspor diplomatik:

1. Pelamar dengan catatan kriminal.
2. Pelamar dengan surat perintah penangkapan internasional.
3. Pelamar yang diminati oleh badan intelijen internasional.
4. Pelamar profil tinggi dengan reputasi yang dipertanyakan.
5. Pelamar yang berusia di bawah 30-35 tahun kecuali mereka telah mencapai sesuatu yang luar biasa.

BTS lolos dalam persyaratan karena mereka telah banyak mencapai prestasi yang luar biasa di bawah usia 30-35 tahun. Dengan ini, mereka memungkinkan untuk bepergian ke lebih dari 100 negara tanpa VISA.

Presiden Moon mengaku bangga dan memuji kerja keras BTS karena sudah membantu kepentingan nasional dan mengangkat martabat Korea Selatan pada mata dunia. BTS pun berterima kasih pada Presiden Moon yang telah memberikan mereka kesempatan besar menjadi utusan khusus presiden.

Sebelumnya, Presiden Moon juga telah menganugerahi lencana kebudayaan untuk BTS pada 2018 silam pada tiap membernya. Sebagai bentuk penghargaan bahwa BTS berperan besar dalam penyebaran budaya dan bahasa Korea ke penjuru dunia.

BTS sudah vaksinisasi dan akan melakukan perjalanan dinas pertamanya ke Amerika Serikat pada 19 September sampai 23 September bersama Presiden Moon. Salah satu kegiatannya nanti adalah menghadiri Sidang Umum PBB (UNGA) ke-76 di New York.

Luar biasa! ARMY pasti bangga. Once again, Congratulation BTS!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini