Liburan Tetap Aman, Ini Tips Kunjungi Tempat Wisata yang Ramai Pengunjung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu yang dinanti saat libur lebaran adalah plesir dengan keluarga. Setelah 2 tahun menahan diri, akhirnya mudik diperbolehkan .

Tak cuma mudik, pergi liburan juga jadi pilihan saat hari raya. Sayangnya, hal ini bisa berdampak pada kepadatan di sejumlah tempat wisata.

Nah, buat kamu yang ingin pergi ke tempat wisata dan cenderung ramai, tetap terapkan protokol kesehatan ya. Ikuti tips berikut agar tetap aman saat liburan!

1. Jangan Lengah

Meskipun mudik sudah diizinkan dan angka Covid-19 mulai landai, tetap jangan anggap remeh Virus ini. Kamu tetap gak boleh lengah dengan rendahnya angka Covid sekarang.

2. Tetap patuhi prokes

Untuk tetap aman pergi ke tempat yang ramai pengunjung, patuhilah protokol kesehatan. Tetap gunakan masker saat mengunjungi tempat wisata dan mencuci tangan.

3. Siapkan perlengkapan

Siapkanlah barang-barang yang kamu butuhkan selama mengunjungi tempat tersebut. Misalnya kalau kamu hendak pergi ke water park, bawalah baju tambahan untuk ganti. Jangan lupa bawa handsanitizer agar tetap terlindungi.

4. Pesan tiket fast track

Kalau kamu berlibur ke tempat yang punya wahana, belilah tiket fast track biar kamu terhindar dari antrean yang panjang.

Hal ini sangat menghemat waktu dan tenagamu loh. Kamubisa tetap menikmati liburan tanpa badmood mengantri.

Itu dia beberapa tips agar tetap aman untuk pergi ketempat wisata yang ramai pengunjung saat libur lebaran. Have fun, ya!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini