Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno Hatta Diprediksi Mulai 7 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan bahwa puncak arus balik penumpang di Bandara Soekarno Hatta di prediksi akan terjadi mulai besok 7 Mei sampai 9 Mei 2022. Untuk menghindari lonjakan penumpang masyarakat disarankan pulang dari kampung halaman sebelum arus balik terjadi.

“Kita imbau masyarakat bisa kembali sebelum puncak arus mudik. Hal ini untuk memecah penumpukan yang dikhawatirkan terjadi pada puncak arus mudik nanti,” Kata Awaluddin.

Tidak hanya penumpang, pergerakan aktivitas pesawat di Bandara Soekarno Hatta sudah mengalami peningkatan, pasalnya ada 925 pesawat yang take off dan landing hari ini jumat 6 Mei 2022. angka tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 200 pesawat.

Sedangkan arus balik pada jumat 6 Mei 2022 mulai terpantau padat di Terminal 2 area kedatangan domestik. Berdasarkan data yang diperoleh untuk hari ini jumlah penumpang yang tiba di Bandara Soetta meningkat dengan total 77.081 penumpang dan untuk keberangkatan sebanyak 54.291 penumpang.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik menjelaskan bahwa rencana pergerakan penumpang per jumat 6 Mei 2022 sebanyak 131.372 yang didominasi oleh penumpang yang tiba di Soetta.

“Total ada 131 ribu pergerakan, dengan dominasi kedatangan yakni sekitar 77 ribu,” kata Holik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini