Langka Lagi, Ini Deretan Masakan Sehat Tanpa Minyak Goreng, Coba Bund!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat kini kembali mengeluhkan langkanya minyak goreng di tanah air. Setelah sebelumnya pemerintah memberikan bantuan harga minyak murah, kini bahan pangan pokok itu kembali sulit ditemukan.

Tenang bund, meski minyak langka lagi, bukan berarti tak bisa masak dan menyenangkan keluarga. Ada banyak kok sejumlah masakan tanpa minyak yang lezat dan sehat.

Penasaran ada makanan apa saja? Yuk simak dan dicoba bund!

  1. Sup Ayam

Menu pertama ada sup ayam. Masakan satu ini tentu udah gak asing buat bunda di rumah.

Selain lezat, sup ayam juga sehat karena diolah tanpa minyak. Plus, ada banyak sayuran dan protein dari ayam yang menambah vitamin dan gizi di menu makananmu.

2. Sup Tomyum

Masih di dunia sup, tomyum juga bisa jadi pilihan yang tepat saat minyak goreng sedang langka. Rasanya yang pedas dan asam menambah kenikmatan dari sajian itu.

Biasanya, tomyum diisi dengan berbagai macam seafood, seperti udang, bakso ikan, cumi dan masih banyak lagi. Kuah tomyum yang segar juga mengandung banyak rempah. Menu itu tentu akan kaya protein dan manfaat untuk kesehatan.

3. Nasi Hainan

Mau menu nasi selain digoreng? Nasi hainan lah jawabannya. Memasak menu ini tak perlu menggunakan minyak goreng lho!

Kamu hanya perlu memasak beras seperti di rice cooker pada umumnya. Tambahkan rempah-rempah dan topiing ayam dan jadilah nasi hainan yang lezat dan sehat.

4. Cawan Mushi

Satu lagi menu makanan tanpa minyak goreng ialah cawan mushi. Menu yang mengandalkan tahu sutra ini hanya perlu dikukus dengan kocokan telur.

Kamu bisa tambahkan kecap asin dan daun bawang untuk mempercantik penampilannya. Selain lezat, cawan mushi juga sehat karena diolah tanpa minyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini