Kostum Batman Era George Clooney Dilelang Rp600 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Kostum Batman George Clooney dari ‘Batman & Robin’ tahun 1997 karya Joel Schumacher akan dilelang dengan harga dimulai dari 40 ribu Dolar AS atau sekitar 600 juta Rupiah.

Kostum ini mungkin menjadi yang paling diejek dalam sejarah film superhero gegara adanya puting plastik yang menonjol. Kini, kostum tersebut bisa menjadi milik Anda karena akan dilelang.

Penjualan tersebut merupakan bagian dari Heritage’s Hollywood & Entertainment Signature Auction, yang berlangsung pada 22-23 Juli.

“Ini adalah kostum Batman yang paling terkenal sekaligus punya reputas buruk yang pernah dirancang, sebagaimana dibuktikan oleh fakta bahwa bertahun-tahun kemudian, itu terus menjadi berita utama setiap kali Tim Burton dan George Clooney ditanya tentang itu,” kata wakil presiden eksekutif Heritage Auction, Joe Maddalena, dikutip dari Variety, Jumat 8 Juli 2022.

Kostum Batman yang ada putingnya itu adalah satu beberapa barang yang akan dilelang dalam sejarah pahlawan bertopeng itu di layar lebar. Tongkat yang dipakai Riddler (Jim Carrey) di film ‘Batman Forever’ juga akan dilelang dengan harga awal 8.000 Dolar AS.

Begitu juga dengan pakaian warna ungu yang dipakai Joker (Jack Nicholson) di film ‘Batman’ besutan Tim Burton. Pakaian itu akan dilelang dengan harga awal 65 ribu Dolar AS.

Menurut Heritage Auctions, setelan Batman Clooney dibuat dari lateks busa cor, vinil, komponen resin, kulit, dan elemen media campuran lainnya yang semuanya dicat, diselesaikan, dan dirakit dengan ahli di atas manekin seukuran Clooney.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini