Kisruh di Gedung Capitol, Ramalan ‘The Simpsons’ Jadi Nyata?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dunia sedang dihebohkan soal kisruh di Gedung Capitol di Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi akibat massa pendukung Presiden Donald Trump melakukan penolakan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden pada November 2020.

Salah satu yang kini jadi sorotan terkait kerusuhan tersebut ialah kartun asal Amerika Serikat, The Simpsons. Serial animasi itu disebut kembali meramalkan peristiwa yang sedang terjadi di negara Paman Sam.

Dalam episode ‘The Simpsons: Election Day of Horror’, yang dirilis pada 19 Oktober 2020 lalu, menampilkan Homer Simpsons yang bermimpi usai memilih kandidat lain selian Donald Trump dalam Pemilu AS 2020. Kemudian, mimpi Homer berlanjut pada sebuah kekisruhan yang diakibatkan robot-robot. Homer pun terlihat duduk di atas atap sebuah rumah.

Tak sampai disitu, yang lebih mengejutkannya ialah kisruh tersebut terjadi di bulan Januari 2021. Terlihat jelas bulan dan tahun yang tertera di episode tersebut.

Kartun The Simpsons disebut ramalkan peristiwa di tahun 2021 (screenshoot)

Meski episode tersebut diduga hanya buatan fans, namun warganet tetap heboh dan menganggap serial animasi itu selalu benar meramalkan peristiwa-peristiwa yang menggemparkan dunia. Namun, ada pula yang menganggap itu hanya kebetulan semata.

Sementara itu, kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol kian memanas. Empat orang dilaporkan tewas atas aksi yang dilakukan para massa pendukung Donald Trump pada Rabu, 6 Januari 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini