Keunggulan Twitter Circle, Fitur Baru Mirip Close Friend di Instagram

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Twitter selalu mengembangkan fitur guna memberi kenyamanan bagi penggunanya. Kali ini, Twitter merilis fitur terbarunya yakniTwitter Circle.

Fitur ini dinilai mirip dengan fitur Close Friend di Instagram, yang memungkinkan pengguna dapat mengirimkan tweet ke sekelompok orang tertentu dan memberikan pendapat pengguna dalam kelompok yang lebih kecil.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat membuka menu Choose Audience sambil menulis tweet. Setelah itu, pilih Twitter Circle daripada Everyone. Adapun beberapa keunggulan dari fitur Twitter Circle.

1. Dapat Membatasi Tweet

Twitter Circle membatasi siapa saja yang bisa melihat tweet tertentu. Pengguna juga bisa melihat daftar lengkap pengguna lain dalam Circle sendiri.

2. Memiliki Privasi

Fitur Circle merupakan cara untuk memiliki privasi yang hanya muncul untuk orang terpilih yang mirip dengan akun terkunci. Jadi, hanya akun terpilih yang dapat melihat, membalas, dan membaca balasan tweet saat diunggah ke Circle.

3. Pilih Orang Untuk Bergabung

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih siapa saja teman yang ada dalam Circle hingga 150 orang yang dapat meilhat tweet yang dibagikan, termasuk pengikut dan non-pengikut.

4. Opsi Untuk Edit Daftar Orang

Fitur ini juga terdapat opsi untuk mengedit dengan menambahkan atau menghapus daftar orang yang sudah dipilih di Twitter Circle. Bahkan orang yang dihapus dari Twitter Circle tidak akan diberikan notifikasi.

5. Sudah Dapat Dicoba

Bagi yang ingin membuat Circle saat akan mencuit, fitur ini bisa dicoba dan sudah tersedia di Twitter pengguna iOS, Android, dan web.

Namun, sayangnya jika sudah dimasukan di dalam Circle oleh pengguna lain, maka tidak dapat menghapus akun atau keluar dari daftar tersebut. Tetapi bila merasa terganggu, maka bisa menonaktifkan percakapan yang tidak diinginkan itu.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini