Keren! Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Siap Terbang ke Oscar 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar baik untuk sineas perfilman Indonesia. Film horor karya sutradara Joko Anwar, ‘Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)’ bakal mewakili Indonesia masuk dalam nominasi ajang penghargaan internasional, Oscar 2021.

Film tersebut akan berjuang memenangkan piala Oscar 2021 lewat kategori Best International Feature Film yang dulu bernama Best Foreign Film. ‘Perempuan Tanah Jahanam’ terpilih karena dianggap telah memenuhi sederet kriteria seperti penyutradaraan dan skenario.

“Sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’ menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film,” kata Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia Garin Nugroho pada Selasa, 10 November 2020.

Sementara itu, ada pula beberapa negara yang ingin membawa karya mereka ke ajang penghargaan tersebut, termasuk Malaysia dengan film horor mereka, ‘Roh’.

Garin mengungkapkan, tak pernah ada batasan terkait genre untuk film-film yang diajukan ke Oscar 2021.

“Karena tidak ada yang namanya genre kelas 1, kelas 2. Yang diperlukan adalah pencapaian dan unsur-unsur filmnya,” kata Garin.

Tak hanya berhasil terbang ke ajang penghargaan Oscar 2021, karya Joko Anwar ini juga masuk 19 nominasi terbaik. Di antaranya Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik dan masih banyak lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini