Keren! Dubai Buat Museum Masa Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Belum lama ini Dubai meresmikan sebuah museum masa depan yang bernama ‘Museum of the Future’. Peresmiannya dilakukan secara terbuka untuk umum pada 22 Februari 2022 waktu setempat.

Hal ini terungkap dari sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @khalifasaeed. Museum ini didirikan oleh Dubai Future Foundation.

Museum ini mendapat julukan sebagai bangunan paling indah di bumi. Sebab bentuk visualisasinya menggambarkan perkembangan kemanusiaan yang lebih baik dan ekonomi global yang lebih kuat.

Dengan menunjukkan bagaiman solusi generasi berikutnya dapat meningkatkan kehidupan selanjutnya.

Museum yang memiliki tinggi 77 meter dan terdiri dari tujuh lantai ini dibangun dengan teknologi canggih dengan bentuk seni tradisional. Dengan bentuk kaligrafi puisi Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum yang berlapis baja tahan karat.

Kaligrafi ini terdiri dari tiga kalimat, yakni “Kita mungkin tidak hidup selama ratusan tahun, tetapi produk kreativitas kita dapat meninggalkan warisan lama setelah kita tiada.”

“Masa depan adalah milik mereka yang dapat membayangkannya, merancangnya, dan melaksanakannya.”

“Masa depan tak menunggu. Masa depan dapat dirancang dan dibangun hari ini.”

Di dalam museum para pengunjung akan disuguhkan beberapa teknologi kecerdasan buatan dari virtual reality (VR) hingga bisa berinteraksi langsung dengan mesin. Selain itu, museum ini juga bisa menjadi landasan pesawat luar angkasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini