Kenapa Sih Harus Makan Sayuran Pahit? Padahal Kan Gak Enak

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sayuran-sayuran pahit seperti pare, daun pepaya atau lobak seringkali lewat dari menu makan harian karena dianggap tidak enak dan mempengaruhi rasa makanan lainnya.

Eitsss, jangan diremehkan ya! Rasa boleh nggak enak, tapi manfaatnya segudang loh untuk kesehatan tubuh.

Mengutip boldsky.com, selain untuk membantu proses pembersihan racun oleh lever akibat makanan berpengawet dan zat buatan lainnya, sayuran pahit juga bisa menghilangkan batu ginjal. Itu baru sebagian manfaatnya.

Masih ada beberapa khasiat lainnya dari sayuran pahit, seperti berikut ini:

1. Mengontrol Gula Darah

Kadar pahit pada sayuran ternyata juga dapat menormalkan kembali kadar gula dalam darah dan hormon endokrin.

2. Anti Kanker

Sayuran pahit kaya kandungan antioksidan dan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas serta benih-benih kanker payudara dan usus besar.

3. Mencegah Wasir

Kandungan anti inflamasi pada sayuran pahit adalah obat utama gejala wasir. Bahkan, wasir yang sudah cukup parah pun bisa dikurangi dan perlahan dihilangkan jika rutin mengkonsumsi sayur-sayuran pahit.

4. Melancarkan Pencernaan

Jika pencernaan Anda bermasalah, maka patut mencoba makan sayuran pahit. Kandungan anti oksidan dan seratnya mampu mengatasi sembelit, diare dan masalah pencernaan lainnya seperti peningkatan asam lambung.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini