Kenalan Yuk! Ini WhatsApp GB dengan Fitur-fiturnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – WhatsApp GB, kini menjadi popular dikalangan masyarakat. Aplikasi WhatsApp GB merupakan tiruan dari yang asli tetapi dengan beberapa modifikasi dan fitur tambahan. Adapun yang mengatakan bahwa WA GB lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp regular karena fiturnya beragam.

Namun, tak semua orang mengetahui tentang WhatsApp GB. Pasalnya, aplikasi ini tak resmi hanya dapat digunakan untuk pengguna Android.

WhatsApp GB juga tak dapat ditemukan di Play Store, hanya bisa diunduh melalui sumber pihak ketiga, seperti situs web. Perlu diketahui, aplikasi yang diunduh melalui pihak ketiga lebih berisiko.

Aplikasi ini bekerja persis seperti WhatsApp biasa, namun WA GB menyediakan beberapa fitur tambahan dari hasil modifikasi. Selain itu, kebanyakan orang juga menggunakan WA GB karena bosan dengan tampilan yang dinilai monoton.

Keuntungan dari WhatsApp GB adalah kita dapat menginstalnya bersama WhatsApp regular, tanpa gangguan apa pun. Dalam WhatsApp GB juga dapat melihat pesan yang telah dihapus oleh pengguna lain. Lalu, kita juga dapat dengan mudah mengambil foto yang telah dihapus dalam obrolan pribadi atau grup.

WhatsApp GB memiliki beberapa fitur yang favorit, yakni menghilangkan tanda ‘sedang mengetik’, dapat menggukan tema yang diinginkan, mengganti huruf, orang yang sedang online notifikasinya muncul,  dapat mengunduh status WhatsApp orang lain dan lain sebagainya.

Dilansir dari GGWP, fitur lainnya dari WhatsApp GB, yaitu mengirim pesan tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu, melihat status WhatsApp orang lain yang sudah dihapus, mengunci chat tertentu, mengirim 100 gambar sekaligus, menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel, membuat auto reply dan menjadwalkan pesan.

Versi WhatsApp ini tak resmi, risiko keamanannya sangat mengkhawatirkan yakni bisa saja perangkat yang digunakan terkena malware. Lalu, WhatsApp GB tidak dilindungi dengan enkripsi. Artinya, jika WhatsApp GB tak dilengkapi enkripsi end-to-end, obrolan antar pengguna bisa saja diintip pihak lain.

Untuk itu, aplikasi ini kurang aman untuk membagikan informasi pribadi yang penting, seperti password dan kredensial. Maka, berhati-hatilah saat menggunakan WhatsApp GB jika ingin membagikan informasi yang penting.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini