Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan Sampai Lakukan Survei Soal Pembebasan Wajib Militer untuk BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Penentuan wajib militer BTS telah menjadi perdebatan sejak lama dan masih belum ada titik terang sampai saat ini. Tapi kini, Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan melakukan survei pada publik soal pembebasan wajib militer (wamil) untuk BTS.

Melansir dari Allkpop, perdebatan ini terus berlanjut sejak anggota tertuanya, Jin BTS, harus mendaftar wamil pada akhir tahun ini. Terhitung tahun ini Jin akan menginjak usia 30 tahun.

Banyak netizen yang percaya, grup tersebut harus mendapatkan pengecualian. Sebab mereka telah berkontribusi banyak untuk membawa pretise nasional dan mempromosikan Korea Selatan secara global.

Lee Jong Sup selaku Menteri Pertahanan Korea Selatan telah memerintahkan para pejabatnya untuk melakukan survei. Agar membantu menentukan apakah BTS harus diberikan pengecualian atau tidak.

Dengan munculnya kabar soal kemungkinan survei, nilai saham HYBE dilaporkan telah meningkat.

Sebelumnya, kabar pembebasan wamil BTS akan diputuskan pada akhir April 2022. Namun tampaknya Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan alami kendala dan perdebatan yang belum terselesaikan soal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini