Kembali Dibuka, Berikut Tips Aman Berwisata ke Monas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk umum sejak Sabtu (18/6/2022). Para wisatawan bisa berkunjung ke Monas setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 06.00 – 16.00 WIB.

Ikon ibu kota Jakarta itu selalu menjadi incaran wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Hampir dua tahun Monas ditutup karena pandemi Covid-19. Kini, Monas dapat dikunjungi namun dengan batasan-batasan tertentu.

Agar kamu bisa berwisata ke Monas dengan nyaman, yuk ikuti tips berikut ini.

  1. Ketahui Rute Perjalanan

Sebelum berencana ke Monas, usahakan untuk mengetahui rute perjalanan menuju Monas. Biasanya bagi orang yang baru pertama kali kesana, akan kebingungan terutama menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan mengetahui rute perjalanan, kamu bisa lebih pagi sampai di Monas dan menghabiskan waktu seharian bersama keluarga atau teman.

  1. Membawa Payung atau Topi

Kawasan Monumen Nasional yang luas, sangat minim tempat berteduh. Apabila gerimis atau hujan maka akan merepotkan untuk meneduh. Jika cuaca terik matahari, kamu mungkin bisa duduk dibangku taman dan menikmati keindahan sekitar Monas.

Maka itu, sedialah payung atau topi untuk berjaga-jaga sekaligus untuk melindungi kepala dari panasnya matahari.

  1. Pakai Alas Kaki yang Nyaman

Monas memiliki area yang cukup luas, kamu pasti akan banyak berjalan kaki. Agar bisa mengitari kawasan Monas dan tidak terasa melelahkan, gunakan sepatu atau sandal yang nyaman.

  1. Bawa Bekal Camilan dan Minuman

Untuk menghemat pengeluaran selama berwisata ke Monas, kamu bisa membawa camilan dan minuman dari rumah. Tapi perlu diingat, pastikan kamu memakan bekalmu di tempat yang diperbolehkan dan jangan membuang sampah sembarangan.

  1. Selalu Menjaga Protokol Kesehatan

Meski Monas sudah dibuka untuk umum, pengunjung harus tetap menjaga protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19. Pengunjung diwajibkan untuk melakukan pemindaian melalui aplikasi PeduliLindungi/JAKI ketika masuk kawasan Monas.

Selain itu, pengelola menyediakan booth khusus vaksinasi Covid-19 di kawasan Monas bagi pengunjung yang belum mendapatkan vaksin. Jangan lupa untuk membawa handsanitizer dan menjaga kebersihan kawasan taman Monas.

Demikian beberapa tips aman berwisata ke Monas, semoga liburanmu menyenangkan!

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini