Kelebihan dan Kekurangan Samsung A22, Smartphone Terbaru Seharga Rp 2 Jutaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun ke tahun produk HP makin bersaing, Samsung juga turut merilis smartphone middle range terbarunya dengan harga murah, tapi sudah mendukung jaringan 5G. Samsung Galaxy A22 resmi dirilis di akhir Juni 2021 dan sudah masuk ke pasar Indonesia.

Dengan harga Rp 2 jutaan di Blibli, Samsung A22 hadir dengan banyak kelebihan yang siap memanjakan Anda, yuk simak!

Kapasitas RAM dan memori internal yang besar

Jaman sekarang pasti banyak kebutuhan yang bergantung dengan HP, maka Anda bisa memilih HP dengan RAM dan memori internalnya cukup besar, nah Galaxy A22 5G memenuhi kriteria tersebut. Sebab, smartphone menengah yang satu ini dibekali dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal 128 GB. Ditambah, masih bisa menggunakan slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

OS Android 11

RAM dan memori internal yang besar pada Samsung Galaxy A22 5G, juga didukung dengan disematkannya sistem operasi terbaru yaitu Android 11. Ditambah, dapur pacu smartphone ini dibekali dengan prosesor MediaTek 700 dengan pengolah grafis GPU Mali G57 MC2. Dengan perpaduan ini, Galaxy A22 5G bisa memiliki performa yang cukup lancar jika digunakan dalam aktivitas multitasking, mulai dari pekerjaan hingga gaming. Jadi bagi Anda yang mencari HP gaming dengan harga miring, Samsung A22 ini bisa jadi pilihan terbaik.

Layar Full HD+ dengan ukuran 6,5 inci

Buat Anda yang suka HP dengan layar lega, Samsung Galaxy A22 5G juga hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,6 inci yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass. Bukan cuma itu, HP level menengah ini juga memiliki refresh rate hingga 90 Hz. Artinya, kecepatan pembaruan gambar cukup baik dan bisa membuat ponsel ini nyaman digunakan berlama-lama untuk berbagai aktivitas seperti gaming atau bahkan marathon drama korea.

Kapasitas baterai yang besar dengan dukungan fast charging

Nggak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Samsung membekali tenaga Galaxy A22 5G dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Yang menarik, disediakan juga teknologi fast charging sebesar 15W. Jadi, nggak perlu takut mudah kehabisan baterai saat perlu mengandalkan HP yang satu ini dalam aktivitas sehari-hari, ya.

Fitur kamera yang mumpuni

Di jaman sekarang, kamera adalah spesifikasi yang wajib dicek sebelum memutuskan untuk membeli HP kan?  Samsung Galaxy A22 5G memiliki tiga kamera utama (belakang) dan satu kamera selfie. Kamera belakangnya terdiri atas kamera utama beresolusi 48MP, lalu lensa ultra-wide 5MP dan dept 2MP. Sementara untuk kamera selfienya memiliki resolusi 8MP yang dilengkapi dengan custom filters, stamp, dan sticker yang bisa membuat konten untuk media sosial jadi makin menyenangkan. Jadi Anda bisa abadikan moment terbaik dengan HP ini dan tentu dengan hasil yang memuaskan.

Selain kelebihan tersebut, Samsung Galaxy A22 5G juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan pertimbangan:

  1. Punya Bodi yang Berat

Penggunaan HP untuk era sekarang, pasti memerlukan waktu yang lama alias kehidupan kita setengah berada di HP, tentu yang dicari juga adalah HP yang ringan yang tidak membuat Anda pegal. Sayangnya, Samsung Galaxy A22 5G memiliki bobot yang cukup berat yakni 203 gram.

  1. Fast Charging 15 W, Terasa Cukup Lambat

Demi menunjang aktivitas di luar rumah, semua brand berlomba-lomba menyediakan fitur pengiriman cepat untuk setiap produknya. Samsung Galaxy A22 5G tidak terkecuali, karena ditawarkan dengan pengisian cepat 15W.

  1. Tidak Ada NFC

NFC bekerja seperti Bluetooth, dan dapat digunakan untuk mengirim file antar perangkat. Bedanya, dengan NFC, Anda hanya perlu mengetuk perangkat lain dan Anda dapat langsung mengirim file. Selain itu, NFC juga berguna sebagai dompet digital yang dapat melakukan transaksi pada perangkat yang mendukung fitur ini.

Samsung Galaxy A22 5G mendukung koneksi WiFi 5 dan 5G dual-band, tetapi tidak menawarkan teknologi NFC. Jika Anda tidak membutuhkan fitur ini, tentu tidak akan ada kekurangannya. Ini karena tidak semua kota memiliki perangkat transaksi NFC, dan tidak semua orang memiliki kartu eToll atau eMoney yang kini banyak digunakan dalam bertransaksi.

  1. Hanya Hadirkan Mono Speaker

Ini mungkin atau mungkin tidak cacat, tergantung pada preferensi pengguna. Bahkan, banyak mesin HP yang menggunakan 3 juta speaker stereo sehingga bisa menghasilkan suara dentuman saat menonton film.

Tetapi mengingat ini adalah ponsel 5G, cukup normal jika Anda tidak memiliki speaker ganda. Dengan menawarkan speaker mono atau subwoofer, pengalaman bermain game Anda atau kebutuhan multimedia lainnya mungkin tidak maksimal.

Secara keseluruhan Galaxy A22 5G merupakan perangkat yang bisa Anda andalkan untuk berbagai keperluan. Asyik untuk gaming, kamera oke, layar sudah Full HD 90Hz, baterai cukup awet, dan tentunya dukungan jaringan 5G membuatnya lebih future-proof, alias tidak perlu gonta-ganti ponsel lagi ketika jaringan 5G sudah merata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini