Kalahkan Rekor BLACKPINK, Album aespa ‘Girls’ Jadi Album Girl Group K-Pop Terlaris Sepanjang Masa

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Girl group aespa telah membuat sejarah baru dengan mini album terbaru mereka. Bahkan mereka berhasil memecahkan rekor BLACKPINK.

Melansir dari Soompi, Circle Chart (sebelumnya dikenal sebagai Gaon Chart) secara resmi mengumumkan bahwa mini album kedua aespa ‘Girls’ telah terjual sebanyak 1.645.255 kopi untuk Juli 2022. Pengumuman ini dirilis pada 11 Agustus 2022.

Grup ini berhasil membuat rekor barunya untuk penjualan tertinggi hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Mereka berhasil mencapai penjualan tertinggi yang dicapai oleh album girl group mana pun dalam sejarah tangga lagu.

Album ‘Girls’ berhasil menyalip album BLACKPINK ‘THE ALBUM’. Di mana sebelumnya BLACKPINK yang memegang rekor untuk album girl grup terlaris sepanjang masa.

Saat ini, ‘Girls’ dan ‘THE ALBUM’ adalah dua album girl group dalam sejarah yang telah melampui 1 juta penjualan.

Sementara itu, aespa juga sebelumnya menjadi artis K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang masuk Top 3 Billboard 200 di AS. Dengan ‘Girls’ menjadi album ketiga oleh artis K-pop wanita yang pernah masuk dalam 3 besar mengikuti album BLACKPINK ‘THE ALBUM’ dan TWICE ‘Formula of Love: O+T=<3’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini