Jomblo Jangan Asal Jatuh Cinta, Bila Tak Ingin Terluka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Banyak kaum jomblo yang bermimpi memiliki kekasih dan dapat menjalin cinta, tanpa mempertimbangkan bahaya dan risikonya. Padahal hubungan asmara bukan hanya sekadar bunga, pelukan, dan kencan.

Lebih dari itu, hubungan asmara juga soal pertempuran kepercayaan dan pengertian yang konsisten. Alih-alih membuat hidupmu bahagia, hubungan asmara justru bisa menempatkanmu dalam situasi yang sulit dan tak terduga.

Pada akhirnya, hubunganmu justru hancur dan menyisakan sedikit, atau bahkan tidak ada ruang untuk rekonsiliasi. Well, cinta memang romantis, tapi bisa menjadi perkara sulit.

Melansir Times of India, berikut beberapa kebenaran mengenai hubungan asmara yang pada akhirnya akan kamu pelajari dengan cara yang sulit.

Jatuh cinta dengan ide sebuah hubungan

Mengenal seseorang dan jatuh cinta sebenarnya membutuhkan banyak waktu, terkadang bertahun-tahun. Kamu mungkin mengenal orang itu dan memiliki keinginan untuk mencintai mereka, tetapi pada kenyataannya, kamu hanya jatuh cinta dengan gagasan berada dalam suatu hubungan asmara.

Menginginkan hubungan karena alasan egois

Mengisi ruang kosong dalam dirimu dengan cinta adalah poin yang benar-benar valid. Ingin berada dalam suatu hubungan untuk merasa bahagia, emosional, diperhatikan, dan dilindungi tidak apa-apa, tetapi hanya berfokus pada kebahagiaanmu? Well, ini adalah alasan yang egois.

Kamu AKAN terluka

Ingat, tidak ada orang yang sempurna dan hubungan yang sempurna. Pasangan kamu yang mungkin sopan, baik, dapat dipercaya, dan sangat mendukung pilihan atau pekerjaanmu bisa jadi menyakitimu suatu hari nanti.

Itu bisa dimengerti, tetapi yang salah adalah kamu merumuskannya sebagai racun karena dia menyakitimu sekali atau dua kali. Hubungan berkembang dengan pengampunan atau maaf yang sehat karena tidak ada orang yang sempurna; kita semua diperbolehkan melakukan kesalahan selama itu masih dalam batas wajar.

Merasa jatuh cinta sepanjang waktu

Hal lain yang perlu kamu ingat adalah kamu mungkin tidak akan merasa jatuh cinta sepanjang waktu. Akan ada saat-saat di mana kamu ingin menjauh dari hubungan karena menangani tanggung jawab dan masalahnya bisa menjadi terlalu banyak. Dan di saat-saat seperti ini, kamu harus menerima bahwa hubungan akan selalu menjadi kombinasi antara baik dan buruk. Kamu berdua hanya perlu menavigasi jalan kalian melalui semua masalah.

Cinta bukanlah satu-satunya hal yang penting dalam suatu hubungan

Tidak peduli seberapa cocok kamu dengan pasangan, masalah pasti akan muncul jika kalian hanya bergantung pada cinta. Ada aspek penting lainnya dalam suatu hubungan asmara yang sama pentingnya, seperti kompromi, kepercayaan, pengertian, dukungan, kejujuran, dan komunikasi. Pilar-pilar kuat ini mendukung dasar-dasar sebuah hubungan. Jadi, bila kamu berada dalam khayalan bahwa kamu hanya membutuhkan cinta untuk membuat suatu hubungan berhasil, maka sebaiknya kamu urungkan impianmu memiliki kekasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini