Kritikan BEM UI kepada Jokowi Kurang Etis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kritikan yang dilontarkan BEM UI kepada Presiden Jokowi dinilai kurang etis. Hal ini diungkapkan oleh Pengamat politik Karyono Wibowo.

Ia tak keberatan kalau ada kritik terhadap pemerintah dan Presiden Jokowi, namun harus disertai solusi. Karyono juga menilai kritik yang disampaikan oleh BEM UI tak memperhatikan etika dalam mengemukakan pendapat.

“Kritiknya harus konstruktif, harus memberikan solusi bukan mencaci maki. Kultur ini yang harus dibangun,” katanya, Senin 28 Juni 2021.

Direktur Indonesia Public Institute (IPI) tersebut juga menekankan bahwa kritikan yang disampaikan oleh BEM UI juga harus bersifat konsepsional disertai dengan solusi. Hal ini penting diingat agar bisa membantu pemerintah untuk memperbaiki kebijakannya.

“Perlu membangun paradigma baru tetap kritis tapi konstruktif. Kritisnya tetap enggak boleh hilang sebagai tugas mahasiswa sebagai agent of change tentu harus melakukan evaluasi terhadap kebijakan pemerintah yang keliru (asalkan tetap etis),” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini