Jelang Lebaran, Nih 6 Tren Gaya Rambut Pria yang Tak Lekang oleh Waktu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lebaran tinggal hitungan hari. Tak salah rasanya bagi kalian para cowok yang ingin bergaya saat pulang kampung nanti. Ini ada beberapa rekomendasi model rambut apa yang tetap tren dan tak lekang oleh waktu.

  1. Mullet

Gaya rambut ini sempat mendapat tanggapan aneh. Awalnya gaya rambut ini adalah andalan para pesohor di dunia hiburan pada 1970an. Bentuknya pendek atau jabrik pada bagian depan dan atas kepala, agak panjang serta tipis pada bagian samping, dan gondrong di bagian belakang.

  1. Undercut

Model rambut undercut sudah ada sejak tahun 1920. Saat itu potongan rambut undercut merupakan ciri untuk tentara dan pejabat Jerman. Pada 1940-an, gaya rambut ini ternyata jadi tren saat aktor film Hollywood menjadikannya sebagai potongan rambut wajib. Belakangan potongan rambut itu berkembang kembali menjadi tren setelah David Beckham memopulerkannya.

Sleek and charming, model rambut undercut ini akan menjadi favorit kamu yang cenderung lebih menyukai gaya berpakaian rapi. Potongan tipis pada sisi kanan dan kiri hingga belakang membuat model rambut undercut cocok saat bertemu calon mertua di kampung atau saat menghadiri silaturahmi dengan keluarga.

3. Mohawk

Awal mula gaya rambut mohawk adalah sebagai bentuk protes komunitas punk terhadap sikap orang kulit putih yang memberangus keberadaan suka Indian. Bagian pinggir kepala tipis. Dan bagian rambut tengah lebat. Gaya rambut seperti durian ini merupakan sindiran kaum Punk untuk kelompok borjuis yang biasa merapihkan rambutnya demi menyimbolkan kemodernan, berkelas, dan kemapanan.

  1. Curtain Bang

Seperti namanya, gaya rambut curtain ini berbentuk seperti tirai yang terbuka. Dari atas terlihat terbelah dua dan bagian sampingnya panjang. Potongan ini juga banyak mengombinasikan dengan gaya rambut lain seperti mullet dan bowl.

Pada 1990 hingga kini, aktor seperti Tom Cruise, Keanu Reeves, dan Leonardo DiCaprio sering menggunakan model rambut ini. Namun jangan khawatir tertinggal zaman. Pasalnya, Curtain Bangs saat ini kembali tren. Untuk kesan yang lebih modern, kamu bisa gunakan pomade atau menata poninya dengan sedikit twist pada kedua sisi.

  1. Bowl Cut

Gaya ini sangat umum di kalangan pria Eropa pada abad 12 hingga 15 serta budak Rusia pada abad ke-18. Peminat potongan mangkuk ini karena untuk memotongnya, tidak membutuhkan keterampilan dan alat-alat khusus. Dan hampir tanpa biaya. Model rambut yang terkesan cupu dan ketinggalan zaman ini ternyata sekarang sedang nge-tren kembali. Terbukti dari banyaknya pria yang berhasil terlihat makin kece dengan model rambut ini.

  1. Man Bun

Jared Leto, Harry Styles, Bradley Cooper, dan Brad Pitt sangat ikonik dengan gaya rambut man bun ini. Beberapa man bun menjadi alternatif gaya bagi laki-laki yang sebelumnya memiliki rambut panjang atau gondrong. Gaya man bun makin populer oleh Jack Greystone.

Reporter: Fadila Aliah Hakim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini