Jangan Sepelekan, Ini Tips Saat Memakai dan Melepas Masker

Baca Juga
MATA INDONESIA, JAKARTA – Hadirnya vaksin virus corona, tak lantas membuat Anda santai ya. Sebab risiko terinfenksi virus corona masih tetap ada. So, Anda harus tetap menjaga dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.
Mengenakan masker adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi risiko infeksi dan untuk perlindungan optimal. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S. telah merekomendasikan beberapa hal baru yang harus Anda lakukan dengan masker Anda, seperti diberitakan Times of India.
 Masker sangat penting untuk perlindungan utama terhadap virus corona, yang dapat menyebabkan infeksi pada sistem pernapasan bagian atas. Seseorang harus sangat berhati-hati saat mengenakan dan melepasnya.
Kesalahan sederhana bahkan dapat meningkatkan risiko infeksi. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan saat mengenakan dan melepas masker.
Saat memakai masker:
Langkah 1: Cuci tangan Anda dengan benar. Gunakan sabun dan air atau pembersih berbasis alkohol 70 persen sebelum menyentuh masker.
Langkah 2: Periksa masker dari kerusakan dan kotoran.
Langkah 3: Beri tanda di wajah Anda dengan benar, menutupi mulut, hidung dan dagu Anda. Seharusnya tidak ada celah di sisinya.
Saat melepas masker:
Langkah 1: Bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air atau pembersih sebelum melepas masker.
Langkah 2: Lepaskan masker dengan tali di belakang telinga atau kepala.
Langkah 3: Jika masker tidak kotor maka simpan dalam kantong plastik, atau cuci dengan sabun dan air panas.
Langkah 4: Bersihkan tangan Anda setelah melepas masker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini