Jangan Kelamaan! Ini Waktu yang Tepat Ungkapkan Cinta ke Gebetan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi banyak orang, mengungkapkan perasaan tak bisa dilakukan secara impulsif atau buru-buru. Katanya, ada waktu yang tepat untuk mengatakannya.

Waktu memang jadi salah satu hal penting jika kamu ingin mengubah status hubungan dengan gebetan menjadi pacaran. Jika terlalu lama, mungkin dia akan bosan atau berpaling pada orang yang lebih bisa memberikan kepastian. Jika terlalu cepat, takutnya dia belum merasakan apa yang kamu rasakan.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan dalam hubungan asmara? berikut penjelasannya.

1. Beri waktu untuk saling mengenal

Sebelum memantapkan perasaan, memang ada baiknya memberi waktu untuk mengenal satu sama lain. Ingat, bukan hanya mengenal calon pasangan, pastikan kamu telah memahami diri sendiri juga.

Misalnya, tanyakan pada dirimu sendiri. Pasangan seperti apa yang kamu butuhkan? Kamu ingin model hubungan yang bagaimana?

2. Pastikan perasaanmu bukan cuma baper

Benar-benar jatuh cinta dan sekadar terbawa perasaan adalah dua hal berbeda. Lebih baik, pastikan perasaanmu sudah matang. Jika kamu memang sungguh jatuh cinta, ungkapkanlah perasaanmu.

3. Ingin segera mengungkapkan perasaan

Terlalu lama memendam perasaan memang tak enak. Jika cintamu terasa semakin menggebu, segera nyatakan. Tidak perlu repot memikirkan bagaimana respons darinya. Katakan saja dulu. Percayalah, itu akan lebih baik daripada terus-menerus memendam perasaanmu.

4. Jangan biarkan dia menanti terlalu lama

Kamu sudah melakukan pendekatan sekian lama, lampu hijau semakin terang, tapi masih ragu untuk mengungkapkan perasaan. Apa lagi yang ditunggu? Jangan membuatnya menunggu lebih lama tanpa kepastian.

5. Siap menerima kekurangan pasangan

Tak mudah mencari pasangan sempurna. Jadi, sebaiknya kamu memang harus siap dengan segala macam kekurangan yang ada pada calon pasangan.

Sebaliknya, calon pasanganmu juga harus siap menerima semua kekuranganmu. Dengan begitu, kalian bisa tumbuh bersama dan saling memperbaiki kekurangan hingga mencapai level baru saat menjalani hubungan asmara.

6. Siap menerima jawaban apapun darinya

Penting bagi kamu untuk mempersiapkan diri mendengar apapun jawaban darinya. Atau mungkin, kamu malah berharap dia yang mengatakan cinta terlebih dahulu. Ada banyak kemungkinan jawaban darinya saat kamu mengutarakan perasaan padanya.

Misalnya, si dia tidak yakin bagaimana perasaanya pada kamu atau mungkin dia hanya mengatakan, “Terima kasih” atau “Saya menyukai pertemanan kita ini”. Jika kamu tidak siap dengan jawabannya, sebaiknya tunda dulu.

Reporter: Mala Komala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini