Jangan Julid, Baca Doa Ini agar Terhindar dari Ghibah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ngobrol bareng bersama teman-teman saat berkumpul sangatlah menyenangkan. Apalagi jika sudah lama tak bertemu. Tentu banyak topik yang bisa dibicarakan.

Sayangnya, saat asyik mengobrol dengan kawan-kawan, kita suka kebablasan dan membicarakan hal yang tak seharusnya. Salah satunya aib seseorang.

Kalau sudah begini, obrolanmu sudah tak sehat lagi gaes. Bahkan, sudah menjurus ke ghibah atau istilahat kekiniannya julid.

Ghibah atau membicarakan orang lain di belakang mereka merupakan hal yang dibenci Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda: ”Barang siapa menutupi aib seorang Muslim, Allah akan menutupi aib orang tersebut di dunia dan akhirat” (HR Ibnu Majah).

Untuk itu, agar kita terhindar dan dijauhi dari bergunjing atau ghibah, yuk amalkan doa ini agar kamu gak jadi orang yang julid.

Doa terhindar dari ghibah:

Bismillahir rahmanir rohim. Allahumma shalli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Semoga senantiasa melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad, juga atas keluarga dan sahabatnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini