Jangan Banyak Menuntut, Kunci Keberhasilan Hubungan Asmara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa komunikasi adalah kunci untuk membuat hubungan berhasil asmara. Apa yang terjadi di dalam kepala Anda, apa pendapat Anda tentang situasi tertentu, apa perasaan Anda tentang sesuatu yang dikatakan pasangan Anda, semua perlu dikomunikasikan.

Komunikasi yang baik antara pasangan membantu menghindari kesalahpahaman dan akumulasi perasaan buruk. Meskipun mengetahui hal ini, banyak dari mereka berjuang untuk berkomunikasi dengan baik satu sama lain.

Melansir Times of India, berikut adalah enam kesalahan yang Anda lakukan ketika mencoba membuat pasangan Anda berkomunikasi lebih baik.

Penting untuk mendengarkan pasangan

Setiap kali Anda mengalami pertengkaran sengit, sangat penting untuk secara aktif mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Niat Anda seharusnya adalah untuk memahami pasangan Anda, bukan hanya untuk membuat mereka menyelesaikan apa yang ingin mereka katakan sehingga Anda dapat mulai berbicara dan membuktikan maksud Anda.

Menjadi defensif

Salah satu masalah utama di antara banyak pasangan adalah menggunakan perbedaan pendapat daripada memahami perbedaan masing-masing. Jadi, daripada menggunakan komunikasi untuk membuktikan maksud Anda, fokuslah pada emosi yang Anda rasakan dan kebutuhan yang tidak terpenuhi.

Membiarkan bahasa emosional menguasai pikiran

Ketika kita emosi, seringkali kita tidak dapat berkomunikasi dengan baik untuk mengekspresikan diri. Hal ini sering membuat kita terjebak untuk mengkritik, membela, atau menyerang pasangan daripada mengungkapkan kebutuhan atau keinginan.

Menekan frustrasi Anda untuk menghindari konflik

Menekan perasaan tentang sesuatu yang dilakukan atau dikatakan pasangan Anda untuk menghindari konflik adalah salah satu kesalahan komunikasi yang paling umum dalam hubungan asmara. Namun, menekan atau menghindari konflik hanya membuat konflik semakin besar dan sulit untuk diselesaikan dalam jangka panjang.

Mencoba menyelesaikan masalah pasangan Anda tanpa mengetahui apa yang mereka butuhkan

Kita cenderung memecahkan masalah mereka dengan cara kita sendiri tanpa memahami maksud mereka bertindak demikian. Untuk membantu pasangan Anda, tanyakan apa yang mereka butuhkan atau apakah ada yang bisa Anda lakukan atau katakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini