Jam Makan Siang Ni! Yuk Icip-icip Soto Kuning di Bogor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bogor memang terkenal dengan wisata kulinernya. Dari mulai kaki lima hingga bintang lima. Salah satu jajanan yang mengenyangkan jelang makan siang adalah soto kuning. Kuliner wajib yang harus disantap saat berkunjung ke kota dengan julukan Kota Hujan ini.

Salah satu soto kuning legendaris berada di Jalan Suryakencana, Bogor. Ada banyak penjual soto kuning yang hangat gurih dan siap mengganjal perut.

Pedagang soto kuning yang paling populer di Jalan Suryakencana memang soto Pak Yusup, tapi ternyata di sepanjang jalan ini banyak juga soto kuning yang tak kalah mantap. Berikut ini beberapa soto kuning yang bisa jadi santapan ketika kulineran di Bogor.

1. Soto Kuning Pak Yusup

Gerobak sederhana milik Pak Yusup tak pernah sepi dikerubungi pembeli. Sajian utamanya semangkuk soto kuning hangat yang gurih. Isian soto kuning ini bisa dipilih sesuai selera.

Pilihannya ada daging sapi, kikil, paru, usus hingga lidah. Kuah kaldu hangat berwarna kuning kemudian diguyurkan pada isian soto. Seporsi soto kuning bisa disantap langsung ataupun dimakan dengan nasi putih.

2. Soto Kuning Pak M. Yusuf

Namanya memang agak mirip namun soto Pak M. Yusuf ini dijajakan di kios yang terbilang lebih nyaman. Lokasinya ada di Jalan Suryakencana N0. 244. Soto kuning ini juga tak kalah legendaris. Daging sapi empuk yang diguyur kuah kaldu gurih membuat soto ini banyak diburu. Kalau mau makin sedap, coba tambahkan sambal dan perasan jeruk nipis. Sluuurp!

3. Soto Kuning Pak Bongkong

Gerobak soto yang juga selalu ramai disambangi adalah soto kuning Pak Bongkong. Pembelinya rela makan di pinggir jalan demi merasakan kelezatan soto racikan Pak Bongkong ini.

Selain daging dan jeroan sapi, di sini juga ada potongan tulang muda yang kenyal. Kalau suka pedas, soto ini semakin enak ditambah sambal dan perasan jeuk nipis. Kedai soto yang satu ini sudah ada sejak pukul 7 pagi hingga 14.00. Jadi bisa jadi pilihan menu sarapan.

4. Soto Kuning Pak Uus

Soto Kuning Pak Uus juga bisa jadi pilihan pengganjal perut. Lokasinya ada di dekat Gang Aut, persis di pinggir jalan dengan gerobak sederhana. Meskipun pembelinya harus duduk di pinggir jalan, hal ini tak menyurutkan selera makan. Kuah gurih khas soto Bogor membuat selera makan meningkat. Kalau mau sajiannya masih lengkap, coba datang saat pagi hari.

5. Soto Kuning Pak Asep

Soto kuning racikan Pak Asep juga tak kalah menggoda. Meskipun terlihat mirip, setiap kuah soto kuning memiliki ciri rasa yang berbeda. Termasuk soto kuning Pak Asep.

Isian soto kuning ini tak hanya daging sapi tapi ada juga pilihan soto dengan daging ayam. Makin enak makan soto kuning ditemani sepiring nasi dan segelas es teh manis.

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini