Jaga Kebersihan Bra, Ini 5 Cara Mencucinya yang Benar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memakai bra merupakan kebutuhan setiap wanita untuk menutupi payudara mereka. Pemakaian bra juga menjadi rutinitas perempuan yang dilakukan setiap hari.

Mengingat frekuensi pemakaian bra yang sering, mengharuskan kamu menjaga kebersihannya. Sebab, bra yang menempel pada kulit akan sangat mudah kotor karena debu dan keringat.

Jika bra tidak dicuci secara rutin, bisa mengakibatkan gatal, jamur dan masalah kulit lainnya. Maka bra harus rutin dicuci ya.

Mencucinya pun tak sembarangan. Nih, buat kamu yang belum tahu, begini cara mencuci bra yang baik dan benar biar kebersihannya terjaga dilansir dari Hello Sehat.

1. Pisahkan Bra dengan Pakaian Lain

Sudah jadi kebiasaan kalau setelah memakai bra kamu akan mencampurkannya dengan pakaian kotor lainnya. Namun, sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan ya.

Cara pertama untuk mencuci bra yang baik dan benar ialah pisahkan dengan pakaian lainnya. Tujuannya ialah untuk memudahkan kamu mencuci bra dan lebih konsen.

Jika kamu mencuci dengan mesin cuci bersama dengan pakaian lainnya, pengait bra akan mudah tersangkut dengan pakaian lain. Akibatnya, pakaian ataupun bra kamu berisiko rusak.

2. Jangan Gunakan Terlalu Banyak Deterjen

Saat mencuci bra, tentu kamu akan menggunakan sabun pencuci pakaian atau deterjen untuk menjaganya tetap bersih dan harum. Hal tersebut diperbolehkan kok, tapi jangan berlebihan ya.

Menggunakan terlalu banyak deterjen membuat residu akan menempel pada bra saat dibilas. Pada orang dengan kulit sensitif, residu deterjen bisa memicu masalah pada kulit. Alih-alih menjaga kesehatan kulit dengan mencuci bra, kulitmu malah bisa iritasi karena penggunaan deterjen yang berlebih.

3. Pastikan Suhu Air Tepat

Mencuci bra juga tak bisa asal-asalan gaes. Selain gak boleh menggunakan deterjen terlalu banyak, menggunakan air dengan suhu yang tidak tepat juga bisa merusak elastisitas bra kesayanganmu.

Pastikan suhu air yang digunakan untuk mencuci sudah pas ya. Sebaiknya, kamu menggunakan air hangat untuk mencuci jika bra yang usai kamu gunakan nampak kotor dan bernoda.

Namun, jika kondisi bra tidak terlalu kotor, kamu bisa menggunakan air dingin. Hal ini juga berguna merawat kawat bra agar tidak mudah rusak karena terkena air yang terlalu panas.

4. Mencuci dengan Tangan

Menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian kotor termasuk bra memang sangat praktis. Namun, ada baiknya kamu menggunakan tangan untuk mencucinya agar lebih maksimal.

Jika menggunakan mesin cuci, sangat memungkinkan bra kamu tersangkut dengan pakaian lainnya dan bisa merusak kawatnya. Dengan demikian, mencuci bra dengan tangan merupakan pilihan yang tepat.

5. Jemur Hingga Kering

Cara terakhir untuk menjaga bra kamu tetap bersih ialah menjemurnya hingga kering. Biarkan bra yang sudah kamu cuci kering dengan sendirinya tanpa menggunakan pengering rambut atau pengering di mesin cuci.

Sebab, menggunakan alat tersebut bisa membuat elastisitas bra berkurang sehingga membuatnya jadi cepat rusak. Jadi, jangan lupa untuk menjaga kebersihan bra kamu ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini