ITZY Jadi Girl Group K-pop Keempat yang Masuk Top 10 Billboard 200 Berkat Mini Album Barunya ‘CHECKMATE’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Kabar baik untuk girl group K-pop ITZY nih! Mereka jadi girl group K-pop keempat yang masuk Billboard 200 dalam sejarah.

Melansir dari Soompi, ITZY baru saja mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200. Tangga lagu bergengsi itu mengumumkan bahwa mini album baru ITZY yang berjudul ‘CHECKMATE’ debut di peringkat delapan di tangga lagu Top 200 Albums.

Ini merupakan pertama kalinya ITZY berhasil masuk ke 10 besar Billboard 200. Menurut Luminate, ‘CHECKMATE’ telah memperoleh total 33 ribu unit album setera selama minggu yang berakhir pada 21 Juli 2022.

Total skor album terdiri dari 31 ribu penjualan album tradisional. Serta 2 ribu unit streaming setara album (SEA), yang artinya menjadi 2,96 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama sepekan.

Sehingga ITZY menjadi girl group K-pop keempat dalam sejarah yang masuk 10 besar Billboard 200. Mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan aespa.

Sementara itu, ‘CHECKMATE’ juga merupakan album girl group K-pop kelima yang masuk 10 besar. Mengikuti album BLACKPINK ‘THE ALBUM’, TWICE ‘Taste of Love’ dan ‘Formula of Love: O+T=<3’, serta aespa ‘Girls’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini