Item Perawatan yang Penting untuk Pemilik Rambut Keriting

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada berbagai masalah yang sering dialami oleh pemilik rambut keriting, yang paling umum adalah rambut kering dan mengembang sehingga sulit diatur.

Lantas apakah solusi untuk permasalahan ini? Apalah kemudian para pemilih rambut keriting harus menjalani metode pelurusan rambut? Tenang, masalah yang kamu yang hadapi tidak sesulit yang kamu pikirkan kok! Apalagi repot-repot harus menjalani metode pelurusan rambut.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga ikalnya tetap cantik dan berkilau sepanjang hari. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara merawat rambut keriting Anda yang benar, alih-alih membuatnya cantik kamu justru merusak rambutmu menjadi kering dan kusut.

Produk dan alat yang tepat diperlukan untuk menjaga rambut ikal kamu tetap terlihat mengembang dan indah. Melansir Time of India, berikut alat yang tepat untuk menjaga ikal keriting kamu indah sepanjang hari.

Diffuser rambut

Usahakan untuk mengeringkan rambut basahmu secara manual, ketimbang kamu mengeringkannya dengan pengering rambut. Memang, rambut keriting kamu akan lebih cepat kering dengan mesin pengering, namun jika dilakukan terlalu sering, hal ini akan merusak rambut indahmu.

Semprotan rambut

Hal lain yang perlu kamu ketahui, jangan pernah menyisir rambut keriting kamu tanpa menyemprotkan air terlebih dahulu ya! Atau semuanya akan berakhir dengan sisir kusut yang tersangkut di rambut kamu. Selain itu, selalu disarankan untuk mengaplikasikan produk kesehatan saat rambut kamu masih basah.

Sikat rambut yang tidak kusut

Sikat ini terutama digunakan saat Anda keramas. Karena rambut keriting tebal, sangat sulit untuk memijat rambut dengan jari. Jadi, gunakan sikat detangling, yang tidak hanya akan mengurai kekusutan saat mencuci, tetapi juga memberikan pijatan pada kulit kepala.

Handuk serat mikro untuk rambut

Bahan handuk microfibre yang lembut dan anti kusut cocok untuk rambutmu yang keriting. Kain lembut dari handuk membantu mengendalikan rambut kusut dengan meminimalkan gesekan dan mengeringkan rambut dengan lembut setelah mandi.

Handuk ini juga membantu mencegah kerusakan dan kekeringan pada helai rambut. Rambut keriting dapat memperoleh banyak manfaat dari penggunaan handuk ini karena fitur kontrol dan kelembutan yang kusut menjadikannya pilihan yang lebih disukai.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini